Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kegagalan di Mata Jeff Bezos

Foto Berita Kegagalan di Mata Jeff Bezos
WE Entrepreneur, Jakarta -

Banyak orang yang ingin sukses, namun takut akan kegagalan. Padahal, keduanya adalah dua hal yang selalu beriringan. Tak ada kesuksesan yang datang tanpa adanya kegagalan dalam prosesnya.

Sama halnya dengan pesan Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia kepada para pengusaha yang baru merintis bisnisnya. Ia berpesan, mereka harus berani mengambil risiko dan akrab dengan kegagalan.

"Ambil risiko. Anda harus mengambil resiko, beranikan diri untuk bereksperimen," ungkapnya seperti yang dilansir dari Entrepreneur.com (9/10/2019).

Baca Juga: Selain Raja Bisnis, Jeff Bezos Juga Jadi Raja Investasi

Bahkan, seorang yang kaya raya seperti Bezos saja mengakui bahwa tidak akan selamanya ekspresimen itu berhasil. Terutama dalam percobaan pertama. Namun, baginya itu adalah bagian penting dalam perjalanan menuju kesuksesan.

"Kami mengambil risiko setiap saat dan kami selalu berbicara tentang kegagalan," jelas Jeff Bezos.

Amazon, perusahaan yang Bezos rintis itu tidak langsung terlahir besar. Ia dengan 10 karyawannya merintis semuanya dari bawah hingga menjadi raksasa e-commerce di dunia seperti saat ini.

Baca Juga: Amazon Bukan Lagi Aset Terpenting Jeff Bezos

Bezos menambahkan, selain mengambil risiko dan berani gagal, seorang pengusaha juga harus memiliki jiwa semangat. Terlebih di atas semua itu, pengusaha harus terobsesi dengan pelanggan. "Jangan memuaskan mereka, tetapi senangi mereka," tutupnya.

Tag: Jeffrey Preston (Jeff) Bezos, Amazon, Tips Bisnis

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Getty Image