Minggu, 11 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Ini Produk Paling Diminati di Tokopedia Ramadan Ekstra

Foto Berita Ini Produk Paling Diminati di Tokopedia Ramadan Ekstra
WE Entrepreneur, Jakarta -

COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto mengungkapkan beberapa data menarik selama Tokopedia melangsungkan program Ramadan Ekstra di bulan Ramadan 2018.

"Kategori paling diminati di Ramadan Ekstra adalah kebutuhan yang berhubungan dengan persiapan Lebaran, seperti kebutuhan rumah tangga, dapur, fesyen muslim, makanan, dan minuman," ungkap Melissa dalam acara Semarak Ramadan Ekstra di ICE BSD, Kamis (24/5/2018). Sementara produk yang menjadi tren selama Ramadan Ekstra adalah baju koko dan kurma. 

Melalui acara Semarak Ramadan Ekstra, Tokopedia juga menghadirkan beragam inovasi digital demi memberikan pengalaman berbelanja baru yang berbeda dari yang sebelumnya. Salah satu inovasi digital yang dihadirkan Tokopedia dalam Semarak Ramadan Ekstra adalah masyarakat Indonesia bisa berinteraksi secara langsung dengan layar televisi dalam berbelanja. 

Berbagai produk mulai dari fesyen hingga kosmetik yang dikenakan para model saat sesi fashion Show di Semarak Ramadan Ekstra bisa langsung dibeli dengan harga ekstra hemat lewat shake-shake/menggoyangkan handphone saat model dengan produk tersebut muncul di layar kaca. 

"Jadi, apa yang saat itu ditonton, bisa langsung dibeli saat itu juga. Ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menggabungkan pengalaman offline dan online dalam berbelanja," jelas Melissa. 

Melissa juga menambahkan bahwa produk-produk yang dipakai para model saat sesi fashion show di Semarak Ramadan Ekstra adalah 100% produk lokal. 

Selain itu, pada puncak Ramadan Ekstra, Tokopedia telah menyiapkan berbagai extra prize yang bisa didapatkan dengan diskon QED-100%, seperti IPhone X 64 GB seharga Rp179 ribu-Rp 0, Yamaha Mio M3 125 seharga Rp157 ribu, New Yaris/E/MT Off The Road seharga Rp2 juta, dan berbagai extra prize lainnya. Pengguna cukup menggoyangkan handphone saat masuk ke aplikasi Tokopedia di jam-jam tertentu untuk mendapatkan poin ketupat yang berisi beragam extra prize tersebut. 

"Jangan lewatkan puncak Ramadan Ekstra pada 24-25 Mei 2018 karena akan ada sebuah kejutan belanja online terbesar dalam sejarah perusahaan!" tutup Melissa. 

Tag: PT Tokopedia

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Fauziah Nurul Hidayah

Foto: Tokopedia