Rabu, 28 Juli 2021 Portal Berita Entrepreneur

Enaknya Jadi Anak Crazy Rich, Habis Nikah Dikasih Rumah Berlian Rp873 M!

Foto Berita Enaknya Jadi Anak Crazy Rich, Habis Nikah Dikasih Rumah Berlian Rp873 M!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Orang terkaya Asia, Mukesh Ambani adalah pemilik perusahaan raksasa Reliance Industries Ltd. yang berpusat di Mumbai, India. Anaknya, Isha Ambani baru saja menikah dengan putra dari konglomerat, Piramal, bernama Anand Piramal.

Setelah menikah, mereka pun tinggal di daerah Worli, Mumbai, India. Rumah tersebut langsung menghadap ke Laut Arabia dengan harga USD61,2 juta (Rp873 miliar) yang dibeli oleh orang tua Anand pada tahun 2012 silam.

Keluraga Anand adalah keluarga konglomerat dari bisnis real estat. Maka tak aneh rumah tersebut sangat mewah sehingga dijuluki 'rumah berlian'.

Baca Juga: Pewaris Samsung dan Hyundai Ketendang, Ini Orang Terkaya Baru di Korea Selatan!

Menjelang pernikahan, rumah yang dijuluki 'Gulita' ini mengalami renovasi besar-besaran. Rumah mewah ini dipilih  dengan tiga struktur "pohon palem" baja berlapis kaca yang dibuat menggunakan alat pemodelan 3D, yang terbesar setinggi 11 meter. 

Rumah tersebut juga dilaporkan memiliki lima lantai dan tiga ruang bawah tanah, di mana lantai kedua dan ketiga digunakan untuk layanan dan parkir. Sementara ruang bawah tanah pertama memiliki halaman rumput, badan air terbuka dan ruang serbaguna dengan ketinggian ganda.

Lantai dasar pun menjadi lobi yang memiliki ruang serbaguna dengan ketinggian tiga kali lipat dan ruang belajar melingkar.

Di dalam rumah terdapat sebuah kuil serta ruang berlian yang dipenuhi dengan lampu gantung mewah dan perabotan yang dibuat khusus untuk keluarga.

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi berbagai fasilitas mewah lainnya seperti kolam renang, aula besar, ruang makan modern, kamar tidur, hingga bungalow yang dilengkapi kamar bertema berlian.

Sebagai anak perempuan dari orang terkaya di Asia, Isha juga sejak kecil hidup dalam kemewahan. Ia tinggal di rumah 27 lantai dan menikah dengan menghabiskan USD100 juta alias Rp1,4 triliun.

Di usia ke-16 tahun, Isha sudah mewarisi kekayaan ayahnya sebesar Rp1,1 triliun sehingga pada tahun 2018, kekayaannya berlipat ganda menjadi Rp9,4 triliun.

Meski demikian, kecerdasan Isha tak perlu dipertanyakan. Ia merupakan lulusan Universitas Yale, AS dan sempat bekerja sebagai analis bisnis di McKinsey & Company. Selain itu, Isha juga aktif di perushaan sang ayah, Reliance Jio. Ia pun didapuk menjadi direktur di Reliance Retail yang bergerak di bidang penjualan.

Karena itu, Ihsa sempat masuk ke dalam daftar 12 pengusaha wanita paling berpengaruh di Asia pada tahun 2018. Forbes India juga sempat memasukkan Isha sebagai pewaris perusahan termuda dan terkaya.

Tag: Mukesh Dhirubhai Ambani, Orang Terkaya

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/DNA India