Selasa, 15 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Chew Gek Khim, Wanita Terkaya di Singapura Berharta Rp17 T

Foto Berita Chew Gek Khim, Wanita Terkaya di Singapura Berharta Rp17 T
WE Entrepreneur, Jakarta -

Majalah Forbes baru saja mengumumkan Singapore's 50 Richest List. Adapun satu-satunya wanita yang masuk ke dalam daftar adalah Chew Gek Khim. Sementara di posisi pertama, masih ditempati oleh Zhang Yong selaku pendiri dan Direktur Haidilao International Holding.

Di posisi nomor dua ada Li Xiting yang kekayaannya melonjak berkat pandemi Covid-19. Permintaan ventilator dan peralatan medis lainnya meningkat melalui perusahaannya Shenzhen Mindray. Di posisi ketiga, ada taipan cat Nippon Paint, Goh Cheng Liang naik satu peringkat sebagai orang kaya nomor tiga. Di mana kekayaan bersihnya meningkat menjadi USD14,8 miliar dari sebelumnya USD9,5 miliar tahun lalu.

Baca Juga: Pendiri Shopee Masuk Top 10 Orang Terkaya di Singapura

Di antara para 50 orang terkaya Singapura yang mayoritas adalah pria, terdapat wanita kuat bernama Chew Gek Khim yang menjadi satu-satunya wanita yang masuk daftar. Ia memiliki kekayaan mencapai USD1,26 miliar atau setara Rp17,72 triliun.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jum'at (20/8/2020) Chew Gek Khim adalah pemimpin Straits Trading. Di mana di dalam perusahaannya tersebut, ia mengelola real estate, perhotelan dan peleburan timah.

Menurut laporan Forbes, Chew Gek Khim mengambil kendali perusahaan pada tahun 2008 setelah perang penawaran dengan keluarga Lee. Chew mengubah pabrik peleburan timah era kolonial yang tenang menjadi perusahaan modern dengan arus kas yang kuat.

Tag: Chew Gek Khim, Singapura, miliarder

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/sakura280869