Jum'at, 05 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Lagi! Miliarder China dari Sektor Kesehatan Lahir Lagi di Tengah Pandemi!

Foto Berita Lagi! Miliarder China dari Sektor Kesehatan Lahir Lagi di Tengah Pandemi!
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO penyedia informasi perawatan kesehatan China Yidu Tech, Gong Yingying, bergabung dengan barisan miliarder China hari ini setelah saham perusahaan berlipat ganda pada debut mereka di Bursa Efek Hong Kong.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jumat (15/1/21) saham Yidu diperdagangkan lebih dari 60 dolar Hong Kong sekitar pukul 10:15 pagi di Hong Kong pagi ini dibandingkan dengan harga IPO mereka yang sebesar 26,30 dolar Hong Kong per lembar saham.

Baca Juga: Daebak! Meski Pandemi, Malaysia Cetak Miliarder Baru dari Kendaraan Listrik!

Gong yang memegang 44% saham di Yidu kini bernilali USD3 miliar (Rp42 triliun). Pelanggan Yidu termasuk rumah sakit, farmasi, perusahaan bioteknologi, perangkat medis, lembaga penelitian, perusahaan asuransi, dokter dan pasien, serta pemerintah dan pembuat kebijakan.

Pria berusia 36 tahun ini mendirikan Yidu pada tahun 2014. Dia sebelumnya bekerja di Deutsche Bank, Mitra Infrastruktur Global, Credit Suisse First Global, dan Pusat Investasi Beijing Huixu Jintong sebelum mendirikan Yidu.

Gong memegang gelar EMBA dari Cheung Kong Graduate School of Business dan BA di bidang ekonomi dari London School of Economics and Political Science. China benar-benar menjadi rumah bagi miliarder terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Tag: miliarder, China (Tiongkok)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Unsplash/Sharon Mccutcheo