Rabu, 30 September 2020 Portal Berita Entrepreneur

Bukan Mobil Mewah, Jeff Bezos Dulu Hanya Ingin Punya Kendaraan Ini!

Foto Berita Bukan Mobil Mewah, Jeff Bezos Dulu Hanya Ingin Punya Kendaraan Ini!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos yang kekayaannya meroket berkat Amazon ternyata tak pernah bermimpi memiliki mobil mewah. Sejak Amazon kian tumbuh pada akhir tahun 1990, Bezos hanya ingin punya forklift.

Kini, mantan suami MacKenzie Scott ini memiliki harta USD181 miliar (Rp2.688 triliun). Amazon sendiri ia dirikan pada tahun 1994 dan melantai bursa pada tahun 1997. Dulu, Amazon hanya situs yang menjual buku.

Baca Juga: Cerai, Ini Kisah Cinta Jeff Bezos dengan Wanita Terkaya Dunia

Usai Amazon go public pada 1997, kekayaan Bezos langsung melonjak. Bloomberg memperkirakan saat itu dia memiliki harta USD12 juta (Rp178 miliar).

Tatkala kekayaannya meroket, Bezos tak ingin menghamburkannya. Ia mengaku hanya ingin memiliki forklift untuk menunjak gudang Amazon miliknya.

Meski demikian, Bezos tetap memiliki mobil yakni Honda Accord tahun 1996. Dalam sebuah wawancara tahun 1999, Bezon menyebut kalau dia pernah sangat memimpikan punya forklift. Kendaraan itu menjadi bagian dari mimpinya agar bisnisnya tumbuh lebih besar.

"Saat kami memulai membuka usaha, ada 10 karyawan. Saya sendiri yang mengantarkan paket-paket itu ke kantor pos mengendarai Chevy Blazer 1987 dan bermimpi suatu saat nanti akan memiliki forklift," ujar Bezos.

Tag: Jeff Bezos, Amazon

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Joshua Roberts