Senin, 21 September 2020 Portal Berita Entrepreneur

Miliarder Wanita Asal China Makin Kaya Berkat Perusahaan Farmasi

Foto Berita Miliarder Wanita Asal China Makin Kaya Berkat Perusahaan Farmasi
WE Entrepreneur, Jakarta -

Berkat optimisme akan adanya obat ataupun vaksin corona, dunia farmasi tengah diganderungi banyak investor. Hal itu pun berimbas sangat positif dan signifikan bagi pemain bisnis di baliknya. Salah satunya adalah Zhong Huijuan sebagai wanita terkaya di China berkat perusahaan farmasi miliknya.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (10/8/2020) Zhong Huijuan kini menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Ia bahkan memimpin daftar baru orang terkaya di China dalam perawatan kesehatan yang diterbitkan dalam edisi terbaru Forbes China.

Baca Juga: Prediksi Bill Gates: Covid-19 di Negara Kaya Berakhir 2021

Wanita 59 tahun ini mengetuai Hansoh Pharmaceutical Group, pemasok perawatan kanker dan diabetes yang terdaftar di Hong Kong. Zhong diperkirakan memiliki kekayaan senilai USD19,8 miliar (Rp291 triliun). Kekayaannya naik signifikan dibandingkan pada bulan Maret yang masih di angka USD14,6 miliar (Rp215 triliun).

Sebagaimana diketahui, stok obat, peralatan medis, dan perangkat medis China juga dilaporkan mengalami penurunan tahun ini, karena pandemi Covid-19 meningkatkan penjualan dan meningkatkan permintaan global pada Hansoh.

Di bawah Zhong Huijuan ada Li Xiting yang memiliki total kekayaan sebesar USD17,5 miliar (Rp257 triliun) berkat Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics.

Tag: Zhong Huijuan, miliarder, China (Tiongkok)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/urtrading