Kamis, 02 April 2020 Portal Berita Entrepreneur

Amblas Rek, Nasib Harta Orang Terkaya RI Gegara Corona Bikin Gigit Jari!

Foto Berita Amblas Rek, Nasib Harta Orang Terkaya RI Gegara Corona Bikin Gigit Jari!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Wabah virus corona di Indonesia membuat kekayaan milik orang terkaya di RI tergerus. Ia adalah pemilik Djarum Group Robert Budi Hartono sebagai orang terkaya di Republik Indonesia.

Baru-baru ini, Bloomberg menampilkan Indeks Bloomberg Billionaires. Dalam situs Bloomberg itu dituliskan rincian tentang perhitungan yang disediakan dalam analisis kekayaan bersih di halaman profil masing-masing miliarder. 

Baca Juga: Gara-Gara Corona, Orang Terkaya Dunia Kehilangan Rp100 Triliun dalam Semalam!

Bloomberg pun mengabarkan kekayaan pemilik Djarum Group ini turun USD 4,7 miliar atau sekitar Rp71,3 triliun, menjadi USD 12,4 miliar atau Rp186 triliun. Padahal pada 9 Maret 2020, kekayaan Budi Hartono mencapai USD15,3 miliar, sekitar Rp229,5 triliun.

Budi Hartono menjadi satu-satunya miliarder Indonesia yang masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia versi Bloomberg. Dia berada pada posisi ke-92 dengan sumber kekayaanya adalah Djarum dan PT Bank Central Asia Tbk.

Karena pandemi corona Covid-19 ini pula harga minyak jatuh. Lalu bursa saham dunia dan bursa saham Indonesia ikut anjlok hingga membuat kekayaan para konglomerat dunia dan Indonesia terkena dampaknya.

Tag: PT Djarum Group, Robert Budi Hartono, Orang Terkaya

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Sufri Yuliardi