Jum'at, 24 September 2021 Portal Berita Entrepreneur

Elon Musk: Populasi di Bumi Sudah Kolaps, Ayo Kita ke Mars!

Foto Berita Elon Musk: Populasi di Bumi Sudah Kolaps, Ayo Kita ke Mars!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Dalam sebuah tweet baru-baru ini, maestro teknologi Elon Musk mendukung kolonisasi di Mars. Ia mengatakan keruntuhan populasi adalah masalah besar di Bumi. Karena populasi di Mars nol, Musk mengatakan bahwa butuh manusia hadir Mars.

“Mars sangat membutuhkan manusia, mengingat populasi saat ini nol. Manusia adalah penjaga kehidupan lain di Bumi. Mari kita membawa kehidupan ke Mars!" tulis Musk di Twitter.

"Kehancuran populasi bisa menimpa kita, tetapi kami menghargai bahwa Anda, Tuan yang baik, masih melakukan upaya nyata untuk mencegahnya," lanjut Musk.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Pencinta Kripto, Elon Musk Ungkap Tesla Akan Kembali Menerima Bitcoin!

CEO Tesla ini telah lama bermimpi untuk menjajah Mars. Ia bahkan telah membuat timeline bahwa dalam 5 tahunan lagi, ia berencana membawa manusia ke Mars.

Musk mencantumkan sejumlah peringatan bahwa harus ada banyak kemajuan teknologi yang dibuat dalam tahun-tahun berikutnya karena ia ingin membangun Mars yang mandiri.

"Yang penting adalah kita membangun Mars sebagai peradaban yang mandiri," katanya.

Banyak pihak mengkritik rencana Musk dan pendekatannya mengirim manusia ke luar angkasa. Activista, agensi kreatif yang berbasis di Los Angeles, telah menempatkan papan iklan di luar markas SpaceX California yang bertuliskan 'Mars Sucks' sebelum Hari Bumi 2021. Pihaknya kecewa bagaimana Musk lebih fokus kepada Mars daripada memulikan Bumi.

Tag: Elon Musk

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Antara/REUTERS/Hannibal Hanschke