Rabu, 28 Juli 2021 Portal Berita Entrepreneur

Tenar dan Kaya Raya, Inilah yang Membedakan Elon Musk dengan Manusia Biasa

Foto Berita Tenar dan Kaya Raya, Inilah yang Membedakan Elon Musk dengan Manusia Biasa
WE Entrepreneur, Jakarta -

Dahulu Elon Musk hampir tidak dikenal orang, tetapi kini namanya berseliweran di berbagai media pemberitaan. Terutama saat ia membuat cuitan soal mata uang kripto. Sebut saja Dogecoin dan Bitcoin.

Kemampuan untuk mempengaruhi seperti yang Musk lakukan merupakan bentuk kekuatan tertinggi. Itu semua berkat ketenarannya.

Dikutip dari Inc.com di Jakarta, Jumat (11/6/21) Elon Musk telah menjadi multijutawan dengan penjualan start-upnya, Zip2, ketika dia berusia 20-an. Dia kemudian mendirikan X.com, yang kemudian menjadi Paypal.

Baca Juga: Gak Beres, Nih! Hartanya Setinggi Langit, Jeff Bezos dan Elon Musk Cuma Bayar Pajak Sedikit!

Meski SpaceX sudah ia dirikan sejak tahun 2002, namun namanya baru bersinar pada tahun 2012 ketika SpaceX berhasil mengirim kendaraan komersial pertama ke luar angkasa dan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Inilah yang membuat nama Musk menjadi sorotan.

Rekam jejak yang telah terbukti ini memberi Musk reputasi karena tidak hanya menetapkan tujuan yang luar biasa, tetapi juga mencapainya. Jadi, ketika Musk mengatakan bahwa SpaceX akan mendarat di Mars dalam 15 tahun ke depan atau Tesla akan keluar dengan mobil terbang, banyak orang percaya padanya.

Elon Musk menjadikan pekerjaan sebagai kehidupannya. Sejak usia 10 tahun, ia mulai belajar komputer, dan pada usia 12 tahun, ia telah membuat dan menjual permainan komputer.

Di perguruan tinggi, ia belajar bisnis, fisika, fisika energi, dan ekonomi. Dengan pengetahuan dasar itu, ia terus belajar dan berkembang melalui banyak perannya. Musk telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk belajar tentang teknologi sehingga ia dapat menciptakan penemuan yang lebih baik.

Musk telah terkenal di perguruan tinggi bahwa dia merenungkan untuk apa dia ingin mendedikasikan pekerjaan di hidupnya. Pada akhirnya, visi yang dia miliki untuk dirinya sendiri adalah untuk masa depan umat manusia. 

Dan itu adalah niat yang mulia. Terlebih lagi, Musk tampaknya melakukan hal itu. Dari perusahaan tenaga surya hingga mobil bertenaga listrik Tesla, Musk berusaha keras untuk memberi orang sumber daya yang dibutuhkan untuk membuang bahan bakar fosil. 

Musk memposisikan dirinya sebagai pemimpin yang pemikirannya disukai, itulah yang membedakan Elon Musk dengan kebanyakan orang.

Tag: Elon Musk

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: REUTERS/Aly Song