Senin, 26 Oktober 2020 Portal Berita Entrepreneur

Elon Musk Tebar Janji Manis Lagi, Katanya Harga Mobil Tesla Bakal Semurah Ini!

Foto Berita Elon Musk Tebar Janji Manis Lagi, Katanya Harga Mobil Tesla Bakal Semurah Ini!
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO Tesla Elon Musk mengakhiri acara "Battery Day" Tesla dengan beragam janji besar tentang harga mobil masa depan Tesla yang akan dibanderol USD25.000 (Rp372 juta). Ia juga mengumumkan versi ultra-cepat baru dari Model S.

Dikutip dari CNN Business di Jakarta, Kamis (24/9/2020) setelah meninjau perbaikan dalam desain baterai Tesla dan kemajuan manufaktur yang menghasilkan pengurangan besar dalam biaya baterai, Musk menjanjikan mobil listrik Tesla seharga USD25.000 yang akan tersedia dalam waktu sekitar tiga tahun.

Baca Juga: Elon Musk Kecewakan Investor, Valuasi Tesla Langsung Anjlok Rp724 Triliun!

Mobil itu adalah mobil yang jauh lebih murah daripada mobil manapun yang dibuat Tesla. Namun, Musk terkadang kurang menepati janji, bahkan tidak memenuhi sama sekali. Bertahun-tahun yang lalu, Tesla menjanjikan mobil listrik seharga USD35.000 (Rp522 juta) untuk Tesla Model 3, tetapi Model 3 hanya tersedia dengan harga itu untuk waktu yang singkat.

Musk juga berjanji bahwa mobil seharga USD25.000 itu akan mampu mengemudi sepenuhnya secara otonom atau self-driving, suatu prestasi yang sulit karena sensor dan peralatan lain yang dibutuhkan bahkan untuk pengemudian sebagian otonom mahal.

Bahkan ketika dia memuji rencana masa depan perusahaan yang ambisius, dia mengakui bahwa perangkat lunak penggerak yang sepenuhnya otonom dari perusahaan mengalami tantangan yang harus melakukan penulisan ulang dari seluruh tumpukan perangkat lunak. Ia juga tidak menjelaskan kapan penulisan ulang itu terjadi.

Tahun-tahun lalu, Musk juga sudah menjanjikan mobil otonom Tesla sejak tahun 2017. Namun, hingga hari ini terus diundur.

Meski demikian, Musk mengumumkan bahwa Tesla menerima pesanan untuk Tesla Model S tiga motor baru dengan "Plaid Mode", sebuah versi yang mampu menghasilkan 1.100 tenaga kuda.

Model S Plaid diklaim akan memiliki kecepatan tertinggi 200 mil per jam dan akan mampu menempuh 520 mil dengan muatan penuh. Mobil ini akan mampu melaju dari nol hingga 60 mil per jam dalam waktu kurang dari dua detik dan menjalankan drag strip seperempat mil dalam waktu kurang dari sembilan detik.

Tag: Elon Musk, Tesla Motors Inc

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Mike Blake