Kamis, 29 Oktober 2020 Portal Berita Entrepreneur

Saham Tesla Melambung 400%, Elon Musk: Bakal Lebih Lagi 5 Tahun Mendatang

Foto Berita Saham Tesla Melambung 400%, Elon Musk: Bakal Lebih Lagi 5 Tahun Mendatang
WE Entrepreneur, Jakarta -

Saham Tesla telah meningkat lebih dari 400% tahun ini, tetapi sang pendiri, Elon Musk mengatakan perusahaan mobil listriknya akan bernilai lebih dalam lima tahun mendatang. Hal itu terungkap dalam sebuah wawancara dengan Kara Swisher untuk podcast New York Times.

"Beberapa massa kritis pasar telah menyimpulkan bahwa Tesla akan menang, saya kira," ujar Musk tentang kenaikan saham, dikutip dari CNBC International di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga: Elon Musk Tebar Janji Manis Lagi, Katanya Harga Mobil Tesla Bakal Semurah Ini!

"Saya telah mencatat rekor dengan mengatakan harga saham telah tinggi, dan itu jauh sebelum level saat ini. Tetapi juga jika Anda bertanya kepada saya, apakah menurut saya Tesla akan bernilai lebih dari ini dalam lima tahun? Saya pikir jawabannya ya." tambah Musk lagi.

Pada bulan Mei lalu, Musk mengatakan melalui Twitter bahwa harga saham Tesla terlalu tinggi, yang langsung membawa sahamnya kembali turun 12% hari itu. Namun, sejak pernyataannya itu, sahamnya telah kembali naik hampir 200%.

"Hal yang telah dicapai Tesla adalah mencapai volume produksi dan memiliki arus kas bebas positif yang berkelanjutan. Dari sudut pandang perusahaan mobil, itulah pencapaian nyata Tesla." ujar Musk.

Pada "Battery Day" minggu lalu, Musk mengkonfirmasi Tesla memproduksi sel baterai sendiri di fasilitasnya di Fremont, California, dan memperkirakan perusahaan tersebut akan mampu menghasilkan mobil self-driving seharga USD25.000 (Rp327 juta) dalam tiga tahun.

"Tesla harus diukur dengan berapa tahun kita mempercepat munculnya energi berkelanjutan," kata Musk.

Tag: Elon Musk, Tesla Motors Inc

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Reuters/Mike Blake