Kamis, 04 Juni 2020 Portal Berita Entrepreneur

Alhamdulillah, Jack Ma Rilis Buku Panduan Corona dalam Bahasa Indonesia

Foto Berita Alhamdulillah, Jack Ma Rilis Buku Panduan Corona dalam Bahasa Indonesia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder dunia sekaligus orang terkaya di China, Jack Ma merilis buku 'Pegangan Pencegahan dan Penatalaksanaan COVID-19' untuk tenaga medis. Buku ini bisa diakses secara gratis dalam versi digital dan sudah tersedia dalam bahasa Indonesia.

Buku panduan tersebut ditulis berdasarkan pengalaman tenaga medis FAHZU yang menangani 104 pasien positif Covid-19, termasuk 78 pasien kritis selama 50 hari. FAHZU merupakan salah satu rumah sakit (RS) rujukan yang khusus menangani pasien Covid-19 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China.

Baca Juga: Donasi Alat Kesehatan ke Indonesia, Jack Ma Yakin Bakal Cepat Sampai

Melalui berbagai terobosan medis dan investasi teknologi mutakhir, FAHZU mendapatkan kepercayaan dari lembaga pemerintah dan publik karena berhasil melewati situasi krisis ini dengan baik. Selain tidak ada satu pun tenaga medis yang positif terinfeksi, tingkat kesalahan diagnosis, dan kematian pasien juga rendah.

Bisa dikatakan, buku ini adalah buku pegangan pertama yang secara komprehensif memuat segala hal tentang COVID-19 serta tahapan-tahapan penanganannya.

Pendiri Alibaba, Jack Ma, mendukung penuh penyebaran pedoman penanganan Covid-19 itu ke seluruh dunia dan berharap buku tersebut bermanfaat.

“Pengalaman dan pembelajaran ini merupakan sesuatu yang berharga dan akan menjadi bekal penting, khususnya bagi dokter dan tenaga medis,” kata Jack Ma.

Profesor Tingbo Lian dari FAHZU juga berharap buku itu bisa membantu ahli medis dalam mengambil keputusan yang tepat. Buku yang terdiri dari 68 halaman itu juga memuat strategi menangani pasien kritis, pendirian pusat komando di RS, dan memaksimalkan upaya medis, sekalipun terbatas oleh dana.

Untuk mengunduh buku ini dalam Bahasa Indonesia, kunjungi covid-19.alibabacloud.com pilih Bahasa Indonesia, kemudian klik tombol Read Now.

Tag: Jack Ma, Alibaba Foundation, Virus Corona, COVID-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: TechCrunch