Rabu, 28 Juli 2021 Portal Berita Entrepreneur

TV Gak Berguna Lagi, Mark Zuckerberg Ramal Dunia Masa Depan Hanya Pakai Hologram

Foto Berita TV Gak Berguna Lagi, Mark Zuckerberg Ramal Dunia Masa Depan Hanya Pakai Hologram
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO Facebook Mark Zuckerberg menyebut bahwa hologram digital akan bisa menggantikan TV, buku dan bahkan lukisan serta patung di masa depan. Nantinya, semua orang akan memakai kacamata augmented reality.

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Jumat (18/6/21) Zuckerberg mengatakan bahwa banyak hal di dunia ini tak perlu fisik dan akan dengan mudah digantikan oleh hologram digital.

“Pada dasarnya Anda tahu media apa pun, seni apa pun, layar apa pun untuk TV apa pun di masa depan, sebenarnya tidak perlu ada secara fisik — itu hanya bisa berupa aplikasi yang diproyeksikan kacamata Anda ke dinding.”

Baca Juga: Bikin Mupeng! Mark Zuckerberg Memang Panutan, Karyawan Facebook Boleh WFH Selamanya!

“Saya hanya bisa menjentikkan jari, dan ini hologram. Ini akan menjadi sangat kuat,” ujar maestro teknologi berusia 37 tahun itu.

Orang terkaya kelima di dunia ini juga berbicara tentang kemampuan untuk menjual "pakaian digital" melalui platform Facebook.

“Saya pikir bagian besar lain dari ini yang merupakan bagian dari visi Metaverse adalah bahwa kami juga akan memiliki banyak barang digital, Anda tahu, apakah itu pakaian untuk Anda, untuk Anda sendiri yang akan menjadi digital,” katanya.

Juru bicara Facebook mengatakan bahwa maksud Zuckerberg adalah pakaian untuk avatar digital, bukan orang.

Kemampuan untuk membuat banyak barang secara digital akan membebaskan orang-orang untuk fokus pada upaya kreatif daripada manufaktur fisik.

Nantinya, barang-barang virtual ini suatu hari akan dijual di toko aplikasi Facebook dan diakses menggunakan kacamata augmented reality buatan Facebook. Dia menambahkan bahwa perusahaan akan menjual kacamata tersebut.

Komentar Zuckerberg muncul saat Facebook berencana meluncurkan sepasang kacamata yang dapat terhubung dan bekerja sama dengan RayBan akhir tahun ini. Namun demikian, kacamata itu tidak akan dilengkapi dengan kemampuan augmented reality. Hingga kini, Facebook belum mengungkapkan fitur apa yang akan dimiliki kacamata tersebut.

Tag: Mark Zuckerberg, Facebook

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/kentronix_yt