Minggu, 09 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Bill Gates Ungkap Akhir Tahun 2022 Dunia 'Harus' Kembali Normal

Foto Berita Bill Gates Ungkap Akhir Tahun 2022 Dunia 'Harus' Kembali Normal
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pendiri Microsoft Bill Gates yang telah pensiun dan lama bergulat dalam kegiatan filantropi telah mengungkap bahwa dunia akan kembali normal pada akhir tahun 2022. Hal ini berkat adanya vaksin Covid-19 yang sudah dijalankan di berbagai negara.

Dalam wawancara untuk surat kabar Polandia Gazeta Wyborcza dan televisi TVN24, Gates mengatakan bahwa tragedi pandemi ini merupakan tragedi yang luar biasa.

"Ini adalah tragedi yang luar biasa," ujar Gates. Ia juga menambahkan bahwa satu-satunya kabar baik setelah adanya pandemi corona ini adalah akses ke vaksin.

Baca Juga: Akui Tak Punya Kuasa, Istri Bill Gates: Pemerintah Adalah Katalisator Utama Perubahan Dunia

Lebih lanjut, Gates mengungkap bahwa pada akhir 2022 dunia 'harus' kembali normal.

"Pada akhir 2022 pada dasarnya kita harus benar-benar kembali normal," tambah Gates lagi.

Dilansir dari Reuters di Jakarta, Senin (29/3/21) Gates telah berkomitmen USD1,75 miliar untuk tanggapan global terhadap pandemi Covid-19 melalui yayasan filantropinya, Bill dan Melinda Gates Foundation. Dukungan itu termasuk pembuat dan akses vaksin.

Virus Corona ini telah menyebar di seluruh dunia hingga ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi. Lebih lanjut, Virus Corona pertama kali ditemukan di Wuhan, China dan menyebar dengan cepat.

Setelah satu tahun, berbagai perusahaan biofarmasi tengah berlomba membuat vaksin dan mengedarkan dosis-dosis tersebut ke negara-negar di dunia dengan harapan mengakhiri pandemi yang membuat orang-orang harus bekerja dari rumah, sekolah dari rumah dan berkegiatan dari rumah.

Skema COVAX, yang didukung oleh WHO dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI), tengah mengamankan 2 miliar dosis vaksin untuk negara-negara berpenghasilan rendah yang akan didistribusikan pada akhir 2021.

Tag: Bill Gates, Pandemi, Covid-19

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Bill Gates