Senin, 10 Agustus 2020 Portal Berita Entrepreneur

Heboh! Ini Perbandingan Kekayaan Kanye West Vs Donald Trump

Foto Berita Heboh! Ini Perbandingan Kekayaan Kanye West Vs Donald Trump
WE Entrepreneur, Jakarta -

Rapper Kanye West mengumumkan dirinya bakal maju sebagai Capres Amerika Serikat 2020. Kalau benar, maka dirinya akan bersaing dengan petahana Presiden Donald Trump.

Media internasional pun tengah ramai mengenai kabar hal ini. Disebutkan, untuk maju sebagai presiden Amerika Serikat dibutuhkan modal yang besar. Hillary Clinton bahkan dikabarkan mengumpulkan modal hingga USD1 miliar untuk maju pilpres 2016 dan dana sebesar itu tidak menjamin kemenangan.

Baca Juga: Siap Nyapres di AS, Kekayaan Kanye West Jadi Sorotan Buat 'Modal'

Lantas, siapakah yang paling kaya antara Kanye West dan Donald Trump?

Saat ini, Presiden Donald Trump merupakan presiden terkaya dalam sejarah AS berkat bisnisnya di real estate dan berbagai sektor lain. Menurut Forbes, total kekayaan Trump mencapai USD 2,1 miliar (Rp30,4 triliun). Namun, kekayaan Trump menurun sejak ia menjabat sebagai presiden.

Kanye West pun dinobatkan sebagai Forbes sebagai miliarder berkat perusahaan yang ia dukung dengan brand Yeezy, profesinya sebagai rapper dan produser musik. 

Saat ini, Forbes mencatat kekayaan Kanye West berada di angka USD1,3 miliar atau sekitar Rp18,85 triliun. Namun kabarnya, Kanye membantah perhitungan Forbes dan mengklaim Forbes telah melakukan kesalahan. Menurutnya, kekayaan yang ia miliki mencapai USD3,3 miliar atau Rp47,3 triliun.

Jika ditelusuri berdasarkan data Forbes, maka Donald Trump masih menjadi Presiden dan Capres AS 2020 terkaya. Sementara bantahan Kanye West mengenai kekayaannya yang mencapai USD3,3 miliar masih belum bisa dibuktikan dengan data.

Bagaimana menurutmu?

Tag: Kanye West, Donald Trump

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Foto/REUTERS/David Becker/Files