Sabtu, 27 November 2021 Portal Berita Entrepreneur

Tung Desem Waringin Beberkan 3 Hal yang Bikin Manusia Cepat Kaya, Apa Itu?

Foto Berita Tung Desem Waringin Beberkan 3 Hal yang Bikin Manusia Cepat Kaya, Apa Itu?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pengusaha dan motivator, Tung Desem Waringin berujar bahwa ada tiga hal yang membuat kita cepat kaya. Apa saja?

Yang pertama yaitu mau dan fokus melibatkan energi untuk mencari peluang. Lalu yang kedua, mau inisiatif dan mampu menangkap peluang. Dan yang ketiga, mau dan mampu mengelola melipatgandakan peluang.

Tung melanjutkan, dalam video YouTube bertajuk "Tung Desem Waringin - Business Motivation Session: Jurus Jitu Membaca & Tangkap Peluang | IDEACLOUD", mencari peluang yaitu melihat model bisnis seperti apakah yang Anda inginkan untuk menciptakan uang. Lalu, carilah orang-orang kaya di sekitar Anda dan cari tahu apa usahanya.

Baca Juga: Dulu Karyawan di BCA, Tung Desem Waringin Kini Pengusaha Sukses dan Terkenal! Apa Rahasianya?

Tung memaparkan bahwa cara yang paling cepat menjadikan seseorang kaya raya adalah dengan jual beli perusahaan. Karena keuntungannya berkali-kali lipat.

Jika sudah ketemu bisnis yang ingin dijalankan, carilah orang yang sudah berhasil di bidang tersebut. Lalu bantu segala keperluannya. Dalam buku Tung Desem Waringin berjudul 'Life Revolution', Tung menjelaskan MBBKM yaitu Menemukan, Bergaul, Belajar, Kerja sama, dan Mempekerjakan.

Jika ingin bergaul dengan orang sukses, Anda harus memiliki attitude yang juga baik untuk belajar kepadanya. Setelah itu, ajaklah kerja sama, bahkan bisa saling mempekerjakan. Cara cerdas untuk cepat kaya adalah dengan bergaul dan belajar dengan orang-orang kaya. Jangan malah minta uang untuk berutang, atau minta sumbangan atau minta pekerjaan. Itu justru membuat risih para orang kaya.

Cara mendekat kepada mereka adalah dengan membantu segala kepentingannya agar win win solution bagi semua. Pastikan kelebihan yang Anda miliki dibutuhkan oleh mereka. Caranya adalah dengan mengasah skill dan kemampuan Anda.

"Orang sukses itu alokasi dan antisipasi," ujar Tung Desem Waringin.

Jika melihat ruko dijual, yang dipikiran haruslah peluang. Jika ingin sukses lakukanlah antisipasi dan alokasi. Seperti aset alokasi, waktu alokasi, harta alokasi hingga energi alokasi.

Bergaul dengan mereka yang berada di bawah juga sangat diperbolehkan untuk bimbingan, kegiatan amal dan memberikan ilmu. Namun, paling tidak, 80% pergaulan bergaullah dengan orang kaya agar bisa cepat sampai pada titik mereka.

Peluang selanjutnya adalah dengan melihat perbedaan-perbedaan ini yaitu beda tempat, beda waktu, beda nama, beda ukuran, beda bentuk. Semua perbedaan ini dapat membawa harga yang berbeda yang bisa meningkatkan keuntungan lebih dari 100 persen. Selain itu, peluang usaha juga dapat muncul sebagai solusi dari berbagai masalah. Dan carilah peluang dari regulasi pemerintah.

Tag: Tung Desem Waringin, Bisnis

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Tung Desem Waringin