Rabu, 24 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Baru Rintis Bisnis Empat Tahun, Meliani Muljoredjo Raup Omzet Miliaran Rupiah

Foto Berita Baru Rintis Bisnis Empat Tahun, Meliani Muljoredjo Raup Omzet Miliaran Rupiah
WE Entrepreneur, Jakarta -

Meliani Muljoredjo, seorang wanita berusia 28 tahun, berhasil mencatat prestasi gemilang dalam dunia bisnis kecantikan dengan meraih omzet miliaran rupiah melalui brand kecantikan miliknya. Keberhasilannya tersebut merupakan buah dari dedikasi, inovasi, dan komitmen yang kuat dalam membangun bisnisnya.

Meliani, wanita yang aktif dalam berjualan online sejak SMA, adalah Founder dan CEO dari dua perusahaan yang bergerak dalam bidang produk perawatan pribadi dan kesehatan bernama Beaudelab dan K-eauty.

Setelah lulus dengan predikat cumlaude, ia tidak langsung membangun kedua bisnisnya itu. Meraih kesuksesan tersebut tentu bukan perkara yang sederhana karena awalnya ia memulai segalanya dari nol. Sebab ia sempat bekerja sebagai Management Trainee (MT) di Philip Morris selama dua tahun. Ia juga aktif mengikuti berbagai kursus terkait kecantikan, termasuk kursus sulam alis.

Baca Juga: Kunci Sukses Kelola Bisnis Keluarga Hadapi Berbagai Tantangan

“Setelah lulus kuliah bersyukurnya diterima di Philip Morris sebagai Management Trainee, aku sempat kerja dua tahun di Philip Morris Indonesia. Saat itu bisa dibilang, aku udah memiliki kehidupan nyaman dan posisi yang menjanjikan, tapi masih merasa ada yang kurang. Aku ngerasa passion aku di beauty,” terang Meli, dikutip dari kanal Youtube lppi_id pada Selasa (25/07/2023).

Sebelum bekerja di Philip Morris, Meli pernah berjualan online melalui Facebook sebagai reseller barang-barang impor sejak berumur 16 tahun. Sebagian produk yang ia jual adalah produk kecantikan dan pelangsing tubuh.

“Dulu waktu Facebook masih banyak orang yang mulai jualan online, nah waktu itu aku umur 15 atau 16 tahun pulang SMA biasanya aku jadi kayak reseller barang-barang kecantikan. Tapi dulu yang masih kebanyakan produk impor gitu karena lumayan susah didapetin, jadi orang belinya online. Dalam sehari aku biasanya bisa dapet Rp1 juta dari jualan,” imbuhnya.

Kemudian pada 2019, Meli mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dan memulai perjalanan menuju Bali untuk mengejar impian. Berbekal tabungan sebesar Rp10 juta, ia memulai bisnisnya dari sebuah tempat yang kecil.

Dengan pengalaman berjualan online sebagai reseller berbagai produk impor sejak SMA, Meli memutuskan mengawali usahanya dengan membuat online shop bernama Beaudelab yang berfokus pada produk pemutih gigi dan pelangsing. Sebab ia melihat kedua produk itu belum menjadi perhatian di pasaran.

“Saat itu, produk pemutih gigi dan slimming belum booming dan ini adalah peluang bisnis yang bagus. Feedback-nya juga lumayan baguslah, kan sesuai sama hipotesa awal gitu kan, jadi makanya aku memutuskan untuk pindah,” tuturnya.

Dalam kurun waktu dua tahun, produk perawatan pribadi yang dimiliki oleh Meli mengalami pertumbuhan yang pesat, bahkan ketika Covid-19 melanda, omzetnya melesat tinggi. Dengan dukungan endorse dari artis ternama dan influencer, saat ini Beaudelab telah diakui sebagai salah satu produk paling laris di platform jual beli online.

“Puji syukurnya sih udah nyentuh angka miliaran, cuman kita selalu bener-bener serius sama produk yang berfokus sama kecantikan Indonesia. Kita juga selalu upgrade formula dan kerja sama dengan dokter-dokter dari luar negeri,” pungkasnya.

Baca Juga: Family Constitution: Pilar Penting dalam Wujudkan Keberlangsungan Bisnis Keluarga

Tag: Kecantikan, Bisnis

Penulis: Nevriza Wahyu Utami

Editor: Rosmayanti

Foto: LinkedIn