Minggu, 17 Januari 2021 Portal Berita Entrepreneur

Jadi Miliarder Termuda di Usia 22 Tahun, Ini Rahasia Kylie Jenner dengan Bisnis Kosmetiknya

Foto Berita Jadi Miliarder Termuda di Usia 22 Tahun, Ini Rahasia Kylie Jenner dengan Bisnis Kosmetiknya
WE Entrepreneur, Jakarta -

Kylie Jenner termasuk salah satu artis Hollywood yang sukses dengan bisnis kosmetik yang dilakoninya. Bisnis tersebut ia beri nama Kylie Cosmetics yang sukses meledak di pasaran sejak diluncurkan tahun 2015 lalu. Dilansir dari The Sun, produk lipstiknya bahkan terjual dalam hitungan detik setelah diluncurkan.

Kylie Jenner diketahui memiliki keuntungan yang sangat besar dari bisnis kosmetik yang dirintisnya sebesar 278 juta pound sterling atau Rp3,8 triliun. Dan diantara saudaranya yang lain, Kylie menjadi anggota keluarga terkaya dengan kekayaan yang dimilikinya.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Kylie bersama dengan media entreprenur dia mengatakan bahwa kesuksesan yang diraihnya saat ini karena dia berani untuk mencoba. Kylie merasa kasihan kepada orang yang memilih untuk tidak melakukan apa-apa karena takut mencoba. Padahal kita harus mencobanya walaupun kegagalan yang harus dihadapi dan semua itu akan menjadi pembelajaran.

Baca Juga: Kylie Jenner Makin Kaya Raya Berkat Jual Saham Bisnis Kosmetiknya

Seperti hanya dengan beberapa detik sejak diluncurkan perangkat bibir Kylie sukses terjual habis. Dengan respon positif yang didapatkan, Kylie pun memperluas produksi kosmetik dengan mengeluarkan varian warna baru dan melansir produk baru seperti highlighters, blush on, dan eye shadow. Kylie sukses membangun brand miliknya ini sehingga mampu mencapai sukses besar dengan waktu yang sebentar.

Salah satu rahasia kesuksesan bisnis kosmetik Kylie adalah dengan ia mendatangi sendiri Seed Beauty, perusahaan yang membantunya dalam produksi lipstik. Semua konsep produk kosmetiknya dibuat sendiri oleh Kylie.

Bahkan Kylie tidak pernah menyewa jasa periklanan untuk memasarkan semua produk kosmetiknya, Kylie memanfaatkan akun media sosial Instagram dan Snapchat untuk memasarkan produk-produknya.

Meski Kylie Jenner dikabarkan memutuskan untuk mundur sebagai CEO dari perusahaan kosmetiknya dam berencana untuk menjual separuh sahamnya, Kylie Cosmetics, namun Kylie masih tetap terjun dalam memimpin perusahaan di bidang kreatif, produk dan komunikasi.

Separuh saham Kylie Cosmetics tersebut akan diakuisisi oleh Coty Inc. Coty Inc adalah sebuah perusahaan kosmetik raksasa yang membawahi 77 brand kecantikan ternama.

Pihak Coty Inc mengharapkan proses akuisisi tersebut bisa selesai sebelum kuartal III di tahun 2020 ini. Dikatakan bahwa perusahaan tersebut membeli separuh saham Kylie Cosmetics dengan nilai 600 juta dolar atau setara dengan Rp 8,4 triliun.

Di usianya yang sekarang 22 tahun, ia memiliki kekayaan sebesar USD 1 miliar atau Rp13,6 triliun (USD 1=Rp 13,687). Kekayaan itu ia peroleh dari hasil membangun perusahaan kosmetik, dengan brand “Kylie Cosmetics”, dan “Kylie Skin”.

Bahkan pada tahun 2019 lalu, Forbes menggelari Kylie sebagai the world’s youngest self-made billionaire.

Tag: Kylie Jenner, Bisnis

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/kyliecosmetics