Kamis, 29 Oktober 2020 Portal Berita Entrepreneur

Arief Muhammad Luncurkan Grebe, Marketplace Unik Bisa Coba Barang Online Sebelum Beli

Foto Berita Arief Muhammad Luncurkan Grebe, Marketplace Unik Bisa Coba Barang Online Sebelum Beli
WE Entrepreneur, Jakarta -

Berbelanja online memang masih menjadi trend di era industri 4.0 ini. Namun, berbelanja offline alias langsung datang ke tokonya juga masih banyak yang melakukan. Karena itulah Grebe hadir sebagai marketplace baru yang terinspirasi untuk menggabungkan dua metode belanja tersebut.

Arief Muhammad selaku salah satu pendiri sekaligus CEO Grebe menjelaskan banyak hal unik dalam Grebe yang akan menyesuaikan dengan jiwa milenial.

"Grebe adalah sebuah 'mall kecil' yang terletak di Lippo Mall Puri 1 Jakarta Barat. Jadi bisa dibilang seperti 'mal' di dalam mal. Tujuan kami membuat Grebe adalah menyambungkan dunia online store dan offline store. Jadi, kalau kita belanja di online store, kan hanya bisa melihat-lihat produknya dari internet. Nah, di Grebe ini kita bisa melihat dan mencoba sendiri produk-produk tersebut sehingga nggak perlu merasa cemas memikirkan apakah barang yang dibeli di online store sesuai dengan ekspektasi," ujar Arief Muhammad beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Biar Bisnis Marketplace Berkembang, Indonesia Butuh Blockchain

Arief menjelaskan, terdapat layar yang bisa menampakkan diri kita yang sedang menggunakan produk tersebut. Ia mengatakan mirip seperti filter Instagram. Dan jika dirasa cocok dengan produk tersebut yang ditemukan di Grebe, kita bisa membelinya secara online lewat sebuah layar yang ada di dekat display produk tersebut. Nantinya produk itu bakal dikirim ke rumah kita.

"Menurut saya ini adalah sebuah terobosan baru dengan konsep yang unik," tambahnya.

Melalui kehadiran Grebe ini, Arief pun berharap bisa menghadirkan pengalaman baru bagi para pengunjung untuk menikmati gabungan metode belanja online dan offline tersebut. Produk yang dihadirkan kedepannya akan banyak diisi oleh komunitas serta kolaborasi beberapa brand besar baik dari dalam maupun luar negeri.

"Dengan kehadiran Grebe yang membawa era marketplace modern di era revolusi industri 4.0 ini kita berusaha untuk menjembatani para komunitas dan UKM yang ada di Indonesia. Kita juga membuka peluang buat mereka untuk berkolaborasi dalam memasarkan produknya di Grebe. Pastinya dalam Grebe ini semua aspek akan coba kita penuhi dengan menghadirkan tema beragam setiap harinya," tandasnya.

Grebe sendiri berada di Lantai 1 Lippo Mall Puri 1 yang berada di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Dengan konsep marketplace modern, Grebe diharapkan mampu bersaing dan menjembatani konsep belanja online dan offline di Indonesia.

Selanjutnya, para komunitas yang akan mengisi store di Grebe sendiri bisa memasarkan dan mamerkan display produk mereka melalui Grebe yang direncanakan akan launching pada 2 Februari 2020 mendatang.

Tag: Grebe, Arief Muhammad

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Arief Muhammad