Minggu, 07 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

Amazon Web Services Akuisisi TSO Logic

Foto Berita Amazon Web Services Akuisisi TSO Logic
WE Entrepreneur, Jakarta -

AWS, Amazon Web Services telah melakukan perbelanjaan di awal tahun ini. Pertama, perusahaan itu memilih startup pemulihan bencana Israel, CloudEndure pekan lalu. Minggu ini, TSO Logic, sebuah startup di Vancouver yang membantu perusahaan membuat penggunaan sumber daya cloud yang paling efisien juga diakuisisinya.

Kabarnya, Amazon mengonfirmasi pembelian melalui email dan merujuk pada pernyataan di situs web TSO Logic dari CEOnya, Aaron Rallo.

“Kami sangat senang berbagi berita bahwa TSO Logic akan bergabung dengan keluarga AWS,” tulis Rallo dalam pernyataannya yang dilansir dari TechCrunch (16/1/2019).

Perusahaan mengambil data tentang beban kerja serta aplikasi dan membantu pelanggan menemukan tempat paling efisien untuk menjalankannya dengan mengukur persyaratan, seperti kebutuhan sumber daya terhadap biaya untuk menemukan keseimbangan yang tepat pada waktu tertentu.

Mereka bahkan dapat menyeimbangkan beban kerja antara cloud publik dan privat, yang dapat berguna dengan produk Outpost baru Amazon, yang diumumkan pada bulan November lalu, yang memungkinkan perusahaan menjalankan beban kerja AWS di tempat, juga di cloud.

TSO Logic adalah bagian dari kumpulan startup yang menggunakan data untuk menemukan cara untuk mengoptimalkan beban kerja cloud, kadang - kadang bahkan mereka juga menggunakan instance spot untuk memindahkan beban kerja ke opsi cloud yang lebih murah untuk menghemat uang pelanggan.

Ketika perusahaan memindahkan semakin banyak beban kerja ke cloud, menjadi lebih sulit untuk memahami, mengelola, dan mengendalikan biaya. Alat-alat seperti TSO Logic dirancang untuk membantu pelanggan memanfaatkan sumber daya cloud dengan lebih efisien.

Seorang juru bicara Amazon mengindikasikan bahwa perusahaan akan tetap berada di Vancouver dan semua karyawan TSO Logic telah ditawari posisi dengan Amazon.

Tag: Amazon Web Services, Akuisisi, Cloud

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: We