Rabu, 28 Juli 2021 Portal Berita Entrepreneur

Miliki Kebebasan Waktu dan Finansial dengan Menjadi Pengusaha

Foto Berita Miliki Kebebasan Waktu dan Finansial dengan Menjadi Pengusaha
WE Entrepreneur, Jakarta -

Tidak perlu menjadi pensiunan untuk mempunyai kebebasan waktu dan Finansial. Pada usia muda pun Anda bisa menikmati kebebasan waktu dan finansial tanpa rasa tekanan, sambil tetap bekerja dan berkarya menyalurkan bakat Anda. Pertanyaannya sekarang, apakah Anda sudah mencapai Time and Financial freedom? Kalau belum, apakah Anda sudah tahu jalan menuju kebebasan itu?

Berdasarkan pengalamannya Denny Santoso, seorang pengusaha sukses yang sudah memberanikan diri untuk terjun ke dunia bisnis sejak di bangku sekolah, menyebutkan bahwa ada beberapa jalan menuju kebebasan tersebut, yaitu sebagai berikut :

1. Start a business. Ketahui masalah apa yang ada di masyarakat dan beri solusi dengan bisnis Anda.

2. Grow the business. Ketahui pasar Anda, perbanyak trafic menuju bisnis Anda, dan delegasikan proses operasional kepada tim Anda sehingga Anda tetap bisa berfokus memikirkan strategi untuk mengembangkan perusahaan.

3. Build the system. Bangun sistem yang otomatis akan menjalankan proses bisnis Anda tanpa memerlukan kehadiran fisik Anda. Sistem itulah yang nantinya akan menjadi mesin uang Anda, menjamin time and financial freedom Anda.

4. Get passive income. Saat uang tetap mengalir ke rekening Anda bahkan saat Anda sedang tidur atau berlibur bersama keluarga, saat itulah Anda mendapatkan kebebasan.

Siapkah Anda memulai perjalanan menuju kebebasan?

Tag: Denny Santoso

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Ning Rahayu