Sabtu, 17 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kisah Orang Terkaya: Lynda Resnick, Istri Petani Terkaya di AS yang Jago Marketing

Foto Berita Kisah Orang Terkaya: Lynda Resnick, Istri Petani Terkaya di AS yang Jago Marketing
WE Entrepreneur, Jakarta -

Istri dari Stewart Resnick, Lynda Resnick adalah salah satu orang terkaya di dunia. Lynda dan Stewart menikah karena berawal dari rekan bisnis. Melalui perusahaan induk mereka The Wonderful Company, mereka memiliki merek POM Wonderful dan Fiji Water, Wonderful Pistachio and Almonds, Wonderful Halos, JUSTIN Wines, Landmark Wines, JNSQ Wines dan perusahaan jasa kawat bunga Teleflora.

Pemilik nama asli Lynda Rae Harris ini lahir dari sebuah keluarga Yahudi di Baltimore, Maryland, tetapi ia dibesarkan di Philadelphia, Pennsylvania. Ayahnya, Jack H. Harris, bekerja sebagai distributor film selama tahun 1950-an. Ibunya, Muriel (née Goodman), adalah seorang desainer interior.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Stewart Resnick, Petani Terkaya di Amerika Serikat

Lynda lulus dari Harriton High School, dan keluarganya pindah ke California selatan. Setelah bekerja sebentar di perguruan tinggi setempat, kemudian Lynda bekerja di biro iklan internal untuk katalog Sunset House. Lynda pun mendirikan biro iklan, Lynda Limited, pada usia 19 tahun.

Lynda Resnick telah terlibat di banyak perusahaan. The Wonderful Company yang sebelumnya bernama Roll Global adalah perusahaan induk yang digunakan Resnicks untuk memfasilitasi berbagai usaha bisnis mereka. Merek terkenal yang dikendalikan oleh Resnicks termasuk POM Wonderful, Fiji Water, Wonderful Halos, dan Wonderful Pistachio.

Selain itu, mereka juga mengoperasikan perkebunan jeruk dan kacang industri besar di California. The Resnicks bertemu ketika dia menjadi presiden American Protection Industries, Los Angeles, California, dan dia mengajukan biro iklannya untuk mendapatkan bisnisnya.

The Resnicks membeli Teleflora pada tahun 1979, pada saat itu Lynda meninggalkan pekerjaan periklanannya untuk menjadi wakil presiden eksekutif pemasaran dan akhirnya presiden perusahaan. Sebagai Wakil Ketua dan salah satu pemilik perusahaan induk Teleflora, Lynda telah terlibat dalam mengamankan peran sponsor TV unggulan.

Dia memenangkan Penghargaan Gold Effie atas idenya untuk memasangkan bunga segar dengan wadah kenang-kenangan yang dapat dikoleksi, sementara acara spesial Hari Ibu di NBC menghasilkan kemenangan Effie lainnya.

Setelah Resnicks membeli Franklin Mint pada tahun 1984, Lynda mulai mengarahkan upaya pemasaran internasional perusahaannya hingga tahun 2000. Dia memengaruhi rencana bisnis baru dalam menyediakan produk yang memberikan kepuasan emosional, seperti bisnis boneka koleksi kelas atas.

Menurut Encyclopedia of American Women in Business, seri pertama dari boneka terinspirasi Scarlett O'Hara (Gone with the Wind) menghasilkan USD35 juta dalam penjualan. Juga selama masa jabatannya, lisensi diatur untuk produk yang berkaitan dengan museum seni Louvre di Paris, Vatikan, permainan papan seperti Monopoli dan Scrabble, mobil klasik, dan orang-orang terkenal seperti John Wayne, Elvis Presley, dan Marilyn Monroe.

The Resnicks mengakuisisi bisnis Fiji Water pada tahun 2004, setelah itu Lynda mengawasi pemasaran perusahaan yang berfokus pada mempromosikan keunikan dan sifat eksotis air. Menurut buku Resnick, penjualan Fiji Water segera meningkat 300% pada tahun 2008, menjadi merek air kemasan impor terbesar di Amerika Serikat.

Setelah itu, pada 2013, Resnick meluncurkan Mandarin Wonderful Halos, dengan fasilitas senilai USD220 juta di San Joaquin Valley yang mampu memproses 19 juta mandarin sehari. Pada 2017, Halo adalah merek No. 1, diperkirakan memiliki sekitar 70-80% pangsa pasar pada tahun 2018. Pada 2017, Halo menyumbang sekitar tiga perempat pertumbuhan dalam kategori mandarin, dan 12% dari total pertumbuhan penjualan produk.

Hingga pada tahun 2019, Resnicks meluncurkan merek anggur mewah yang berfokus pada wanita, JNSQ (dinamai dari frasa Prancis "je ne sais quoi"). JNSQ Rosé Cru dan JNSQ Sauvignon Blanc melakukan debut mereka bersama desainer kelahiran California Kate dan Laura Mulleavy dari Rodarte, yang membawa pertunjukan mereka ke Los Angeles pada 5 Februari.

Karena itulah tak aneh kekayaannya mencapai USD7,1 miliar atau setara dengan Rp101 triliun, menurut Forbes.

Tag: Stewart dan Lynda Resnick, Kisah Orang Terkaya

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/HuffPostParents