Jum'at, 16 April 2021 Portal Berita Entrepreneur

Say Good Bye to Haters! Pengusaha Harusnya Lakukan Ini saat Hadapi Haters

Foto Berita Say Good Bye to Haters! Pengusaha Harusnya Lakukan Ini saat Hadapi Haters
WE Entrepreneur, Jakarta -

Semakin tinggi pohon, akan semakin kencang pula angin yang menerpa. Kurang lebih seperti itu ungkapan pepatah yang menggambarkan semakin sukses seseorang, akan semakin besar pula godaan yang datang kepadanya. Godaan yang seperti apa? Salah satunya orang yang membencimu. Yaps, haters.

Berbicara tentang haters atau pembenci, tentu setiap orang memilikinya. Dari berbagai macam kalangan, bukan hanya mereka yang pengusaha sukses atau miliarder di luaran sana saja. Mengapa demikian? Pasalnya, setiap manusia yang hidup di muka bumi enggak akan mampu menyenangkan semua orang. Betul enggak?

Baca Juga: Waspada Musim Hujan, Simak Tips Berkendara Aman ala Adira Insurance

Lantas, apa yang seharusnya dilakukan pengusaha sukses ketika ia sedang diterpa “angin kencang” itu? Mudahnya, apa yang seharusnya mereka lakukan disaat mereka tahu ada orang lain yang membenci kesuksesannya?

Santai, enggak perlu bingung. Berdasarkan kutipan Redaksi Warta Ekonomi dari video di channel YouTube Creative Entrepreneur (20/2/2019), sikap yang seharusnya diambil oleh pengusaha yang memiliki haters yang berupaya menjatuhkannya adalah mengabaikannya dan mengalahkannya. Mengapa demikian?

Dengan mengabaikan mereka, itu artinya kamu mampu membuktikan bahwa kamu selangkah lebih maju dari mereka, kamu lebih unggul daripada mereka.

Baca Juga: Stres Jadi Penyebab Orang Susah Kaya, Hindari Ya!

Ben Lionel Scott mengatakan, “Ketika kalian di sana melihatku dan membicarakanku. Aku sedang berjuang keras. Aku membawa diriku menuju ke level selanjutnya. Kalian terus bergosip, dan aku terus berjuang. Ketika kalian nanti melihat di mana posisimu dan di mana posisiku, kalian akan sadar bahwa kalian enggak punya sesuatu apapun yang bisa dibanggakan.”

Selanjutnya, Scott juga berkata bahwa jangan biarkan satu orang pun membuat kamu merasa bersalah karena sukses yang sudah kamu raih disaat kamu sudah berjuang keras untuk meraihnya.

Tag: tips - ict, Entrepreneur

Penulis/Editor: Clara Aprilia Sukandar

Foto: Unsplash/T-Chick