Selasa, 05 Maret 2024 Portal Berita Entrepreneur

Gelar Bazar UMKM, PNM Targetkan Transaksi melalui Aplikasi Capai Rp50 Juta Per Hari

Foto Berita Gelar Bazar UMKM, PNM Targetkan Transaksi melalui Aplikasi Capai Rp50 Juta Per Hari
WE Entrepreneur, Jakarta -

Berbagai upaya dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendorong pelaku usaha berani memasarkan produknya di pasar digital guna mempermudah transaksi. 

Dengan adanya dorongan tersebut dan ditambah dengan adanya perhelatan kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia 2023 di Gedung Sarinah, yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian dan PT Pernanaman Nasional Madani (PNM), dinilai mampu mendongkrak transaksi digital melalui PaDi UMKM. 

Direktur Perencanaan Strategis & Keuangan PNM Ninis Kesuma Adriani optimis target transaksi melalui aplikasi PaDi UMKM pada penyelenggaraan Bazar UMKM untuk Indonesia, mampu mencapai Rp50 juta per hari.

Baca Juga: Ciptakan Pasar, Pegadaian dan PNM Gelar Bazar UMKM untuk Indonesia

“Tahun lalu transaksi melalui PaDi sampai di angka Rp7,2 miliar yang dihasilkan dari 2.194 nasabah kami," ujar Ninis saat ditemui, Kamis (6/4/2023). 

Ninis memastikan bahwa PNM akan terus memberikan modal, finansial, maupun skillset, serta pendampingan pengembangan kapasitas usaha bagi nasabah.

Tidak berhenti dengan memberikan modal kepada nasabahnya, perseroan juga memastikan  akan tetap melakukan mentoring yang dilakukan secara bertahap. 

"Monitoring yang dilakukan secara berkala, sehingga produk yang dihasilkan nasabah binaan PNM pasti tidak diragukan lagi kualitasnya,” ujarnya.

Tag: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Permodalan Nasional Madani (Persero) (PNM)

Penulis: Djati Waluyo

Editor: Rosmayanti

Foto: Djati Waluyo