Minggu, 21 Juli 2024 Portal Berita Entrepreneur

Ninja Xpress Gandeng Terampil.com, Sediakan Materi Hybrid Learning untuk UKM

Foto Berita Ninja Xpress Gandeng Terampil.com, Sediakan Materi Hybrid Learning untuk UKM
WE Entrepreneur, Jakarta -

Ninja Xpress menggandeng Terampil.com guna menyediakan materi pelatihan hybrid learning unutk UKM.

Kemitraan Ninja Xpress bersama Terampil.com memberikan UKM akses ke berbagai pelatihan bisnis yang bersertifikasi serta dibawakan oleh trainer kelas dunia secara gratis.

Inisiatif kolaborasi ini bermula dari temuan perusahaan bahwa shipper masih sangat membutuhkan pelatihan yang dapat membantu mereka dalam berjualan. 

Baca Juga: SRC Dukung Prioritas Pemerintah Perkuat Pemberdayaan dan Perluas Akses Digitalisasi bagi UMKM Indonesia

"Kami memahami bahwa tidak semua shipper dapat memberikan pelatihan bagi karyawannya sendiri sehingga materi seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka. Maka dari itu, kami meningkatkan kualitasnya dengan format hybrid learning bekerjasama dengan Terampil.com," kata Andi Djoewarsa, CMO  Ninja Xpress, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/2/2023).

Shipper dapat mengakses lebih dari 1.200 video pelatihan berkualitas tinggi dengan berbagai topik yang diberikan oleh lebih dari 100 trainer berpengalaman secara gratis, hanya dengan menukarkan setidaknya 3.000 Ninja Point Rewards.

Tidak hanya gratis, peserta yang lulus juga akan mendapat sertifikat. Kebutuhan akan sertifikasi ini juga didukung temuan survei Suara UKM Negeri Vol. 1 yang mengungkapkan bahwa shipper memerlukan pelatihan bersertifikat. 

Pemahaman peserta terhadap materi yang diberikan juga terukur melalui tes evaluasi di setiap tahapan pelatihan. Peserta yang tidak lulus tes tidak dapat melanjutkan ke sesi berikutnya dan hanya peserta yang telah mengikuti seluruh sesi dan lulus tes evaluasi yang akan mendapat sertifikat. 

Terdapat berbagai jenis materi tersedia di Terampil.com, mulai dari finance & accounting hingga materi business fundamental, marketing dan branding.

Semua shipper yang menggunakan fasilitas Ninja Xpress Seller Booster dapat melakukan penukaran di tautan id.reward.ninjavan.co. Untuk memilih materi yang tersedia untuk ditukarkan, shipper perlu login ke Terampil.com, memilih dari pilihan materi yang tersedia, kemudian memasukkan data yang dibutuhkan (Nama, Email dan Nomor HP). Shipper akan dapat mengakses materi yang telah dipilih dalam waktu dua hari kerja, setelah Ninja Xpress mengkonfirmasi materi tersebut dan ketersediaannya untuk ditukarkan. 

Shipper dapat menambah Ninja Point Rewards dengan menggunakan Ninja Xpress untuk pengiriman paket. Selain melalui Point Rewards, shipper juga dapat mengakses blog.ninjaxpress.co untuk mendapatkan artikel yang ditulis oleh Ligwina Hananto, Oky Andries, Fellexandro Ruby, Nurdin Hoerrudin, dan para ahli lainnya yang membahas mengenai percepatan bisnis.

Tag: Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Ninja Xpress

Penulis: ***

Editor: Rosmayanti

Foto: Ninja Xpress