Selasa, 30 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Dukung UMKM Naik Kelas, SRCIS Gelar Pesta Retail Nasional 2023

Foto Berita Dukung UMKM Naik Kelas, SRCIS Gelar Pesta Retail Nasional 2023
WE Entrepreneur, Jakarta -

PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menggelar Pesta Retail Nasional (PRN) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, pada Kamis (9/2/2023). Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian acara Pesta Retail Daerah yang telah digelar di 15 kota/kabupaten dan dihadiri oleh lebih dari 200 ribu pengunjung.

PRN 2023 merupakan upaya SRC untuk mendukung UMKM, khususnya toko kelontong, agar makin naik kelas dan berdaya saing. Dalam kegiatan ini, SRC mempertemukan para pemilik toko kelontong SRC dan Mitra SRC yang merupakan toko grosir guna memperkuat dan berbagi semangat kebersamaan.

"SRC juga mengangkat #JadiLebihBaik sebagai pesan ajakan yang kami sosialisasikan bertepatan dengan ajang PRN ini," kata Rima Tanago, Direktur PT SRC Indonesia Sembilan, saat konferensi pers, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Ekonomi RI Pulih Lebih Cepat Berkat UMKM, Menko Airlangga: Terima Kasih Toko Kelontong!

SRC sendiri telah menjalankan program pembinaan UMKM selama 15 tahun terakhir. Dalam perjalannya, sebanyak lebih dari 225 ribu toko kelontong di seluruh provinsi Indonesia telah bergabung dengan SRC.

"Di 2021, kami memiliki 165 ribu toko kelontong yang bergabung bersama kami. Kemudian, di 2022 jumlahmnya menjadi 225 ribu. Kami akan sangat senang bila semakin banyak toko kelontong yang bergabung dengan kami di tahun ini," ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Asisten Deputi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Kewirausahaan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Chairul Saleh sebagai perwakilan pemerintah. 

Chairul menyampaikan inisiatif SRC ini berkontribusi dalam mengakselerasi program pemerintah untuk membuat UMKM naik kelas dan berdaya saing.

"SRC memberdayakan ekonomi rumah tangga untuk menjadi lebih produktif melalui pendampingan dan pemberian ilmu. Saya yakin ini membantu pemerintah mendorong inklusivitas bagi pelaku UMKM," ungkap Chairul.

Tag: Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS)

Penulis: Imamatul Silfia

Editor: Rosmayanti

Foto: Imamatul Silfia