Rabu, 24 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Warren Buffett Borong Lagi Saham Perusahaan Minyak

Foto Berita Warren Buffett Borong Lagi Saham Perusahaan Minyak
WE Entrepreneur, Jakarta -

Berkshire Hathaway milik Warren Buffett masih terus mengumpulkan saham Occidental Petroleum di tahun ini. Konglomerat Buffett baru saja menaikkan sahamnya di perusahaan menjadi 26,8% dari 20,2%, menurut Bloomberg.

Pembelian terakhir ini terjadi setelah regulator AS memberi Berkshire lampu hijau untuk membeli sebanyak setengah dari raksasa minyak itu. Sebagaimana diketahui, Berkshire telah melakukan beberapa pembelian saham Occidental tahun ini.

Namun, langkah pertama perusahaan ke perusahaan minyak yang berbasis di Houston ini telah terjadi sejak tiga tahun lalu.

Baca Juga: Makin Tua Makin Sukses, Ini Alasan Warren Buffett Jadi Panutan Miliarder Investor Lainnya!

Melansir Fox Business di Jakarta, Senin (12/9/22) pada 19 Agustus, Komisi Regulasi Energi Federal (FERC) mengatakan otorisasinya konsisten dengan kepentingan publik setelah Berkshire mengatakan saham yang lebih besar tidak akan merugikan persaingan, melemahkan otoritas regulasi, atau meningkatkan biaya bagi konsumen.

Pembelian Berkshire dimulai dengan pengumuman bulan April lalu sebelum dimulainya pertemuan tahunan Berkshire bahwa perusahaan memiliki 14% saham. Buffett memutuskan bahwa Occidental adalah tempat yang baik untuk menaruh uang setelah membaca laporan tahunan.

Berkshire membeli 5,9 juta saham lagi dengan pembelian yang dilakukan pada 2 Mei dan 3 Mei.

Harga saham Occidental naik lebih dari dua kali lipat tahun ini, diuntungkan dari kenaikan harga minyak menyusul invasi Rusia pada 24 Februari lalu ke Ukraina.

Tag: Warren Edward Buffett, Minyak, Saham

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Investors