Rabu, 24 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Pasangan Suami-Istri Ini Berhasil Jual Hingga 10.000 Produk Tas Brand Lokal

Foto Berita Pasangan Suami-Istri Ini Berhasil Jual Hingga 10.000 Produk Tas Brand Lokal
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pasangan suami-istri Agus Widodo dan Revi Rosiana Sari mendirikan brand tas lokal RV (Reloas Victory) sejak tahun 2016. 

Setelah mencoba berbagai usaha, mereka melihat banyaknya anak muda yang lebih senang membeli tas dengan produk luar negeri dengan harga yang fantastis. Oleh karena itu, pria kelahiran tahun 1991 ini berpikir untuk membuat tas dengan harga terjangkau akan tetapi kualitasnya tidak kalah dengan produk impor. 

“Range harganya pun mulai dari Rp 35 ribu – Rp 199 ribu,” kata Agus. 

Baca Juga: Brand Fashion Lokal Bandung Loud n Clear Tetap Bertahan di Tengah Pandemi, Kok Bisa?

Revi menambahkan meskipun harganya terjangkau namun desain-desain tas yang dihadirkan selalu mengikuti trend terkini. Dalam urusan mendesain, Revi memegang kendali untuk mengamati trend yang ada kemudian diamati dan melakukan modifikasi sehingga dalam sebulan RV bisa mengeluarkan dua hingga empat model baru.  “Produksi, tas brand lokal ini bekerja sama dengan satu konveksi di Jakarta,” ujar wanita lulusan Universitas Indonesia ini.

Strategi penjualannya, Agus mengungkapkan focus di online. Salah satu alasan yang membuatnya masuk ke platform digital karena target pasarnya sudah terbiasa berbelanja online dan melek teknologi. Alasannya lainnya agar lebih cepat dan mudah untuk menjangkau konsumennya hingga ke seluruh Indonesia. “RV hadir di semua platform marketplace,” tuturnya.

Agar brandnya lebih dikenal, dia juga memperkenalkan produknya melalui media sosial seperti Instagram dan Tiktok. Tak tanggung-tangugung, RV juga endorse ke artis dan selebgram ternama. Reloas juga memiliki sekitar 200 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Rebranding, Aitana Modest Kini Hadirkan Koleksi Busana Muslim Unik

Menariknya, momentum 12.12 mendatang, RV juga telah menyiapkan program menarik Flash Sale Serba Rp12 ribu. Revi mengatakan di akhir tahun, RV ingin memberikan kejutan kepada pelanggan setianya. “Harga tasnya  sama dengan 1 porsi seblak, di RV dengan Rp12 ribu sudah dapat tas cantik,” ujarnya. 

Kini merek RV telah menjual 900-10.000 pcs per produknya. Perbulan pihaknya bisa mengirimkan sekitar 10 ribu paket yang dikirimkan ke seluruh Indonesia. Akun instagramnya yang bernama @reloastory itu juga telah memiliki 1,1 juta followers dan di Tiktok juga mencapai 141 ribu followers. Jumlah pegawainya pun sekitar 12 orang. “Kami juga punya dua outlet di Jakarta dan Bogor,” tuturnya. 

Ke depan, ia menargetkan akan membuka satu cabang baru lagi di Bekasi. Agus juga optimis mereknya bisa bersaing dengan brand-brand lokal lainnya. 

Tag: Hari Belanja Brand lokal (HBBL), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitri

Foto: Reloas Victory