Senin, 08 Maret 2021 Portal Berita Entrepreneur

SRC Beri Dukungan ke UMKM untuk Tetap Produktif di New Normal

Foto Berita SRC Beri Dukungan ke UMKM untuk Tetap Produktif di New Normal
WE Entrepreneur, Jakarta -

Sampoerna Retail Community (SRC), komunitas Toko Kelontong Masa Kini yang tergabung dalam program kemitraan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menginisiasi program #SRCKibarkanSemangat sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar terus produktif dengan beradaptasi pada kebiasaan baru. Inisiatif ini sekaligus seruan semangat kepada masyarakat agar mengambil peran aktif dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki melalui video singkat pun menyampaikan dukungan atas inisiatif ini dengan menyampaikan seruan semangat kepada seluruh UMKM di Indonesia.

“Bagi seluruh toko kelontong dan UMKM di Indonesia jangan menyerah, tetap kibarkan semangat, dengan sikap gotong-royong. Bulan-bulan berlalu, keringat dan air mata kita rasakan, tapi satu yang selalu menjadi harapan, UMKM untuk Indonesia Maju,” tegas Teten, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Baca Juga: Ada Transaksi Miliaran Rupiah Antara HM Sampoerna & Philip Morris

Selaras dengan itu, Direktur PT SRCIS, Henny Susanto mengatakan bahwa program #SRCKibarkanSemangat merupakan wujud komitmen SRC dalam menyebarkan semangat positif kepada UMKM Indonesia agar dapat melewati masa sulit ini bersama-sama.

“Kami terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi UMKM di Indonesia melalui pendampingan berkelanjutan dan selama masa pandemi, komitmen ini semakin teguh kami jalankan,” kata Henny.

Dalam program #SRCKibarkanSemangat Toko Kelontong SRC berkolaborasi dengan UMKM binaan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) yang memproduksi Kerupuk Semangat edisi khusus Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia yang tersedia di 5 kota, mulai dari Karawang, Cianjur, Surabaya, Pematang Siantar hingga Yogyakarta.

Baca Juga: Produk Tembakau Elektrik Milik Sampoerna Peroleh Izin Pemasaran

Henny menambahkan, walaupun perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini cukup berbeda dibanding tahun sebelumnya, semangat kebersamaan dan gotong-royong diwujudkan melalui berbagai kegiatan seperti dekorasi toko dengan hiasan bernuansa merah putih. Gerakan menghias toko secara serentak ini berhasil memecahkan Rekor Dunia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori ‘Lomba Menghias Toko Kelontong dengan Nuansa Merah Putih Terbanyak’.

Selain itu, SRC juga turut menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia melalui tantangan digital KRUPFIE (Kerupuk Selfie) hingga promo Paket Merdeka (PAMER) yang tersedia di lebih dari 120 ribu toko kelontong SRC seluruh Indonesia.

“Harapannya dengan #SRCSebarkanSemangat seluruh UMKM khususnya yang tergabung dalam SRC dapat tetap produktif dengan beradaptasi pada kebiasaan baru,” tutup Henny.

Tag: Sampoerna Retail Community, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Penulis: ***

Editor: Annisa Nurfitriyani

Foto: Ist