Selasa, 11 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Edan! Kaesang Siap Guyur UMKM US$100.000

Foto Berita Edan! Kaesang Siap Guyur UMKM US$100.000
WE Entrepreneur, Jakarta -

PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) bersama Gan Konsulindo, Astra, Wings Indonesia, Alfa Group dan Sinar Mas Land menggelar Hebat Urban Community,  yang digelar 29 Februari - 1 Maret 2020 di Atrium The Breeze BSD, Tangerang Selatan.

Hebat merupakan perusahaan akselerator dengan visi menjadikan UMKM sebagai produk unggulan dalam negeri. Bahkan, Hebat juga memberikan bantuan modal bagi UMKM yang ingin mengembangkan usaha dengan total US$100.000.

Founder Hebat Kaesang Pangarep mengatakan, "Dari Hebat sendiri untuk sementara ingin menjaring sebanyak mungkin UMKM di area Jakarta. Saya sudah berkoordinasi dengan CEO Hebat bahwa jika ada UMKM binaan Hebat yang akan diberikan modal sebesar US$100.000," katanya saat usai Opening Ceremony Hebat Urban Community, Sabtu (29/2/2020).

Lanjutnyq, ia juga mengajak generasi milenial yang punya ide bisnis tapi tidak mempunyai produk untuk bergabung dalam acara Weekly Sharing Discussion.

Ia mengatakan acara ini digelar setiap hari Jumat di Kantor Hebat, Gran Rubina Business Park, Jakarta Selatan, "Tanpa dipungut biaya." Ucapnya.

Baca Juga: Dongkrak Pengusaha Millenial, Kaesang Gelar Urban Community

Baca Juga: Ngakak! Kaesang Pangarep Misuh-Misuh ke Karyawannya yang Kebanjiran: Malah Maen-Maen

Sementara itu, Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto mengatakan Astra memiliki sembilan yayasan dan mempunyai CSR dengan 4 pilar yakni pendidikan, kesehatan, UMKM dan lingkungan. UMKM ini juga dibina dengan program yang Astra berikan.

Ia pun berharap dengan adanya acara Hebat Urban Community mendapatkan kesejahteraan bersama bangsa dengan membina UMKM-UMKM di Indonesia.

Selain itu Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe mengatakan, Sinarmas Land ingin mengarahkan ekosistem ke anak-anak muda di BSD Tangerang untuk berkreasi dan ingin mendorong mereka menjadi pengusaha sukses di kemudian hari. 

Hebat Urban Community kali ini menghadirkan sejumlah kegiatan seperti talkshow dari pengusaha-pengusaha sukses di tanah air dan diramaikan dengan brand produk lokal seperti Brodo Shoes,  Gulu-gulu, UMKM binaan Astra dan Alfa grup. 

Sekedar informasi, Hebat Urban Community merupakan ajang untuk kolaborasi berbagai brand lokal yang dipamerkan dalam sebuat event bertajuk anak muda. Pada kegiatan ini pula, para pelaku usaha kecil menengah pun turut mempresentasikan produk  yang  akan dikompetisikan oleh Hebat. Para pemenang kompetisi kemudian akan diberikan bantuan modal serta bisnis strategi. Seiring kehadiran Hebat Urban Community diharapkan ada anak muda yang tertarik untuk bergabung menjadi pelaku usaha. Adapun perusahaan-perusahaan yang ikut mendorong UMKM seperti Astra, Alfa Grup dan Sinarmas Land.

Tag: Kaesang Pangarep, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil

Foto: Hebat