Selasa, 23 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Fakta-Fakta Mengejutkan Sandiaga Uno, Ingin Jadi Tour Guide Hingga Biasa Diledek Culun

Foto Berita Fakta-Fakta Mengejutkan Sandiaga Uno, Ingin Jadi Tour Guide Hingga Biasa Diledek Culun
WE Entrepreneur, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengaku ingin menjadi tour guide jika tidak menjadi karyawan swasta atau pengusaha. Hal ini cukup berhubungan dengan perannya sebagai Menparekraf yang selalu keliling wisata Indonesia.

Dalam video YouTube bertajuk "Sisi Lain Sandiaga Uno Mulai dari Dibilang Culun Hingga Cita-cita Terpendam | TS Talks Eps.112 | 1", Sandi melanjutkan jika tidak menjadi Menparekraf dan bisa pindah kementerian, ia ingin menjadi Menteri UMKM. Ini karena selain pariwisata, UMKM sangat terdampak Covid-19. Untungnya, di saat pariwisata mulai bangkit, UMKM Indonesia juga mulai kembali terjamah oleh banyak khalayak.

Baca Juga: Dididik dengan Keras Sejak Kecil, Sandiaga Uno Sadar Betul Pentingnya Disiplin Tak Pakai Kompromi

Kemudian, Sandi juga bercerita soal anak-akanya. Ia mengatakan bahwa ia terbiasa diledek culun oleh anak-anaknya saat memakai atribut daerah dengan kearifan lokal. Ini karena terkadang atribut-atribut tersebut kekecilan dipakai Sandi.

Masih membahas keluarganya, Sandi mengungkap bahwa ia sangat senang diberikan buku oleh ayahnya. Hadiah lain yang membekas di hati Sandi adalah jam tangan yang diberikan oleh sang istri, Nur Asia Uno.

Sandi pun menuturkan bahwa ia sebenarnya belajar sebagai ekstrover yang terbiasa bertemu dengan banyak orang lewat sang istri. Apalagi, semenjak terjun ke politik yang mengharuskan ia bertemu dengan banyak orang.

Tag: Sandiaga Salahuddin Uno, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: IST