Minggu, 21 Juli 2024 Portal Berita Entrepreneur

Gaungkan Permusuhan Pada Putin, Miliarder Inggris Ini Ingin Buktikan Tak Bergantung Pada Energi Rusia

Foto Berita Gaungkan Permusuhan Pada Putin, Miliarder Inggris Ini Ingin Buktikan Tak Bergantung Pada Energi Rusia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder Inggris John Caudwell mendeklarasikan bahwa dia hanya akan memanaskan satu ruangan di mansionnya untuk membuat marah Vladimir Putin, alias tidak ingin bergantung pada energi Rusia.

Pengusaha ponsel dari Eccleshall di Staffordshire ini mengatakan dia telah mematikan pemanas dan menggunakan selimut ekstra untuk mendukung Ukraina dan lingkungan.

Melansir Standard.co.uk di Jakarta, Kamis (13/10/22) Caudwell mengatakan bahwa poin pertamanya adalah ia sudah menjadi pencinta lingkungan selama 30 tahun. Ia juga sudah memprediksi konsekuensinya.

"Konsekuensi yang benar-benar dahsyat dari apa yang kita lakukan terhadap planet ini, dan kita tidak melakukan cukup banyak untuk melindungi planet ini," pungkasnya.

Baca Juga: Takut Invasi China, Miliarder Taiwan Ini Serahkan Berbagai Cara untuk Perkuat Pertahanan Negaranya!

Namun demikian, ia mengakui bahwa Eropa mungkin akan runtuh dari segi keuangan.

"Poin nomor dua: Saya benar-benar ingin Eropa berhenti membeli uang perang Putin (minyak dan gas). Tentu saja, Eropa akan menghadapi konsekuensi yang sangat mengerikan jika kita berhenti membeli - kita akan runtuh dari sudut pandang keuangan," lanjutnya seraya mengatakan tidak ingin memberi makan mesin perang Putin, sementara membantai orang Ukraina.

Dia menambahkan, "Tetapi aspek lain dari itu juga adalah saya mengatakan kepada orang-orang, 'Lihat, kurangi biaya energi Anda karena Anda 'semua mengeluh tentang biaya energi'.”

Caudwell juga mengungkapkan bahwa ia telah mengecilkan suhu kolam renangnya.

Tag: miliarder, Inggris, Vladimir Putin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Unsplash/Chris Lawton