Minggu, 21 Juli 2024 Portal Berita Entrepreneur

Cryptocurrency Makin Bersinar, Raksasa Investasi Ray Dalio Bakal Miliki Dana Kripto Sendiri!

Foto Berita Cryptocurrency Makin Bersinar, Raksasa Investasi Ray Dalio Bakal Miliki Dana Kripto Sendiri!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Cryptocurrency tampaknya semakin bersinar di antara investor. Bridgewater Associates yang dimiliki oleh miliarder Ray Dalio sedang bersiap untuk mendukung dana kripto pertamanya. Dana lindung nilai terbesar di dunia ini berencana untuk mendukung kendaraan eksternal. Meski demikian, saat ini Dalio tidak ada niat untuk berinvestasi langsung dalam aset kripto itu sendiri.

Ini adalah sinyal paling jelas bahwa hedge fund terbesar di dunia dengan USD150 miliar (Rp2.152 triliun) aset dikelola (AUM) menganggap kripto kelas aset yang serius. Ray Dalio sendiri pada Mei 2021 mengungkap investasi pribadinya dalam bitcoin ( BTC).

Melansir Coin Desk di Jakarta, Selasa (22/3/22) meski demikian salah satu sumber mengatakan bahwa ukuran investasi Bridgewater sangat kecil dibandingkan dengan total AUM. Dan investor crypto terkemuka lainnya sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi dalam dana tersebut.

Baca Juga: China Jadi Negara Pencetak Miliarder Tercepat di Dunia, Amerika Kalah Telak!

Juru bicara Bridgewater mengatakan perusahaan saat ini tidak memiliki rencana untuk berinvestasi dalam cryptocurrency.

“Meskipun kami tidak akan mengomentari posisi kami, kami dapat mengatakan bahwa Bridgewater terus secara aktif meneliti crypto tetapi saat ini tidak berencana untuk berinvestasi di crypto,” ujar seorang perwakilan Bridgewater mengatakan kepada CoinDesk melalui email pada 22 Februari.

Bridgewater yang berbasis di Connecticut didirikan pada tahun 1975 oleh lulusan Harvard Business School, Ray Dalio dari apartemennya di Manhattan. Dalio sendiri telah terbuka tentang pribadi memegang bitcoin, padahal sebelumnya ia menyebutnya sebagai "satu neraka penemuan."

Bridgewater sedang merencanakan jalur yang mirip dengan dana lindung nilai asal London, Marshall Wace, yang dilaporkan memiliki dana kripto.

“Bridgewater dalam rencana semester pertama tahun ini. Mereka berencana memiliki sedikit dana mereka yang dikerahkan langsung ke aset digital,” kata salah satu orang pada Februari.

Orang lain yang akrab dengan rencana perdagangan crypto hedge fund juga mengatakan hal senada.

“Bridgewater ingin terlibat. Mereka melakukan ketekunan serius: likuiditas, penyedia layanan, dan yang lainnya.”

Tag: Ray Dalio, Cryptocurrency

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: REUTERS/Brian Snyder