Selasa, 23 April 2024 Portal Berita Entrepreneur

Ingin Menciptakan Wirausaha Berkarakter Jadi Cita-cita Mulia Richard Theodore Dirikan Summer Minibar

Foto Berita Ingin Menciptakan Wirausaha Berkarakter Jadi Cita-cita Mulia Richard Theodore Dirikan Summer Minibar
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO dan Founder Summer Minibar Richard Theodore bercerita tentang kisah hidupnya sebagai pengusaha muda yang inspiratif.

Richard adalah alumni Jurusan Bisnis, Binus Univesity, sejak kecil awal ia bercita-cita menjadi atlet badminton karena dari kecil sampai SMP ia berlatih keras, namun sejak ia mengalami cedera di bagian bahu, ia pun terpaksa harus mengubah haluan cita-citanya.

Merasa pupus mengejar cita-citanya jadi atlet badminton, saat Richard menginjak kelas 2 SMP ia pun bertekad ingin menjadi pengusaha yang sukses. Berawal melihat sang ayah yang dulu sukses merintis usaha berjualan ayam bakar, Richard pun tertarik mengambil jalan ninja seperti sang ayah.

Sebelum sukses jadi pengusaha muda, Richard adalah seorang pekerja kantoran dengan jabatan tinggi. Pria kelahiran Tangerang, 16 November 2021 1994 bekerja sebagai Duty Manager di salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia.

"Saat itu orangtua saya marah, meminta kembali untuk bekerja sebagai manager tentunya mendapatkan gaji yang ideal tanpa harus ada risiko apapun daripada mendirikan bisnis kuliner ini," ujar CEO dan Founder Summer Minibar ini.

Karena saat itu, dia pernah salah membuat produk yang mengakibatkan produk waste. Rugi ratusan juta karena pernah juga gagal.

"Berkali dulu bisnis es krim, bubur, sambal dan gagal dan kena tipu ratusan juta. Semuanya akhirnya saya mencoba bisnis comfort healty food & drinks," ungkap dia.

Ibarat pepatah berakit kehulu berenang renang ketepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian. Keberuntungan pun berpihak kepadanya.

Dari awal merintis bisnis kuliner sehat Summer Bar sampai sekarang, sudah ada 80 outlet dan mempekerjakan lebih dari 400 karyawan.

"Menjadi pengusaha rasanya happy, saat melihat orang lain memiliki kehidupan yang jauh lebih baik bekerja di perusahan saya," terangnya.

Bahkan Richard juga ingin bisnis kuliner yang dibangunnya menjadi tempat buat orang bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari semua aspek. Tidak hanya keuangan namun juga karakter dan mindset.

Cita cita Richard jadi pengusaha sukses pun diwujudkan sehingga mendapatkan award seperti Best Young Enterprenuer ASEAN 2016, penghargaan Asean SME Award 2016 untuk kategori Best Youth Enterprenuership Award, local Champion Teras Usaha Mahasiswa 2015 Bank BRI.

Simple, Richard ingin perusahan saya menjadi tempat buat orang bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari semua aspek tidak hanya keuangan namun juga karaketer dan mindset.

 "Menciptakan pengusaha  pengusaha baru atau pemimpin2 perusahan yang memiliki karakter yang hebat dalam memimpin perusahan." Pungkas Richard.

Tag: Pengusaha, Berita Viral

Penulis: Redaksi

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Instagram/callmerich