Minggu, 21 Juli 2024 Portal Berita Entrepreneur

Dear Anak Muda, Miliarder Ray Dalio Ungkap Hebatnya Kekuatan Kolaborasi!

Foto Berita Dear Anak Muda, Miliarder Ray Dalio Ungkap Hebatnya Kekuatan Kolaborasi!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Investor miliarder Ray Dalio memberikan pesan kepada anak muda bahwa bakat yang dibina secara kolaborasi akan lebih bermanfaat. Karena dengan demikian, ketika anggotanya mengetahui kekuatan dan kelemahan satu sama lain, dan menjadi lebih paham esensi bekerja sama dengan baik.

“Ada orang yang memiliki kekuatan di mana Anda lemah dan Anda memiliki kekuatan di mana mereka lemah,” kata Dalio. ”[Ini] adalah cara paling efektif untuk mencapai kesuksesan.”

Melansir CNBC Make It di Jakarta, Senin (10/1/22) pria 72 tahun pendiri Bridgewater Associates ini mengatakan tentang kelemahannya tahun lalu.

Baca Juga: Miliarder Ray Dalio: BTC Akan Menyusul Emas sebagai Lindung Nilai

“Jika Anda tidak tahu tentang kelemahan Anda, Anda tidak bisa menyiasatinya,” katanya.

Bagi Dalio saat ini, kuncinya adalah memastikan orang-orang di sekitar Anda tahu tentang kelemahan Anda dan kekuatan Anda. Bersama-sama Anda dapat menutupi titik lemah satu sama lain dan memberikan ruang kekuatan satu sama lain.

Saran tersebut sesuai dengan rekam jejak Dalio. Sejak mengundurkan diri sebagai CEO Bridgewater pada tahun 2011, miliarder tersebut menjadi terkenal karena filosofinya dalam bekerja secara kolaboratif.

Dalam bukunya tahun 2017 berjudul “Principles”, Dalio menulis bahwa orang-orang yang paling bijaksana adalah mereka yang bertanya, bukan yang merasa tahu segalanya.

Dua tahun kemudian, Dalio membuat cuitan grafik yang mengatakan "1 + 1 = 3" yang berarti bahwa dua orang yang berkolaborasi dengan baik akan sekitar tiga kali lebih efektif daripada beroperasi secara independen.

“Masing-masing akan melihat apa yang mungkin dilewatkan oleh yang lain,” tulisnya dalam tweet-nya. “Ditambah lagi, mereka dapat memanfaatkan kekuatan satu sama lain sambil meminta pertanggungjawaban satu sama lain dengan standar yang lebih tinggi.”

Tag: Ray Dalio, miliarder

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: CNBC.com