Minggu, 21 Juli 2024 Portal Berita Entrepreneur

Miliarder Ray Dalio Yakin Harga Bitcoin Tidak Akan Capai 1 Juta Dollar AS, Lho Kenapa?

Foto Berita Miliarder Ray Dalio Yakin Harga Bitcoin Tidak Akan Capai 1 Juta Dollar AS, Lho Kenapa?
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pendiri dana lindung nilai terbesar di dunia, Bridgewater Associates, Ray Dalio, mengatakan bahwa Bitcoin tidak akan dapat mencapai angka USD1 juta (Rp14,2 miliar) karena menurut Dalio, bitcoin tidak akan melampaui emas.

Miliarder investor ini mengatakan bahwa emas masih menjadi penyimpanan kekayaan yang lebih disukai karena telah diakui secara universal sebagai uang selama ribuan tahun, dan tetap memegang cadangan bank sentral terbesar ketiga di seluruh dunia.

Melansir Benzinga di Jakarta, Senin (27/12/21) dalam podcast Lex Fridman, Dalio juga berbicara tentang Dogecoin dengan mengatakan bahwa upaya CEO Tesla Elon Musk untuk menempatkan cryptocurrency meme di bulan adalah “lucu.”

Baca Juga: Beri Sentimen Positif, Ray Dalio: Saya Terkesan dengan Bitcoin Selama 10 Tahun Terakhir

"Dia ingin mengambil pesawat ruang angkasa untuk meletakkan tanaman dan kaleng penyiram di Mars [menyebutnya] kehidupan pertama di Mars, sebagai gagasan yang menginspirasi," ujar Dalio tentang Musk.

"Saya sangat menghormati kemampuan Elon untuk melakukan hal-hal lain di belakangnya, jadi saya akan menganggapnya sebagai simbolis, dan saya akan bertanya kepadanya apa yang ada di baliknya, apa selanjutnya," katanya lagi.

Setelah itu, Dalio juga berbicara tentang NFT dan mengatakan mereka bisa muncul sebagai jenis uang yang berdiri sendiri. Dalio sejauh ini menahan diri untuk tidak membeli NFT, tetapi dia tetap penasaran.

Dalio sendiri memiliki Bitcoin dan Ethereum, namun ia mengklaim tidak banyak karena itu hanya untuk diversifikasi.

Pada bulan September, miliarder asal AS ini berbicara tentang regulator yang mengendalikan Bitcoin dan bagaimana ada kemungkinan bahaya bahwa pemerintah dapat menghancurkan pasar crypto atau mengambil kendali penuh atas mata uang digital jika menjadi terlalu populer.

Tag: Ray Dalio, Bitcoin

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: CNBC.com