Minggu, 21 Juli 2024 Portal Berita Entrepreneur

Beri Sentimen Positif, Ray Dalio: Saya Terkesan dengan Bitcoin Selama 10 Tahun Terakhir

Foto Berita Beri Sentimen Positif, Ray Dalio: Saya Terkesan dengan Bitcoin Selama 10 Tahun Terakhir
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder Ray Dalio memberikan sentimen positif tentang bitcoin. Ia mengatakan bahwa cryptocurrency sangat mengesankan. Dalam sebuah wawancara dengan Yahoo! Finance pada hari Jumat, pendiri Bridgewater Associates ini menyatakan sangat “mengesankan” bahwa crypto bertahan tanpa diretas dalam dekade terakhir.

“Saya pikir sangat mengesankan bahwa selama 10-11 tahun terakhir, pemrograman itu bertahan. Itu belum diretas, dan memiliki tingkat adopsi,” kata Dalio.

Melansir Coin Telegraph di Jakarta, Kamis (23/12/21) Dalio juga menyebutkan bahwa dia memiliki beberapa Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH).

Baca Juga: Pesan Miliarder Ray Dalio: Jangan Simpan Uang Tunai! Lebih Baik Menabung Lewat 3 Cara Ini!

“Saya sangat menyukai diversifikasi, dan itu adalah bagian yang sangat kecil dari portofolio." tandas Dalio.

Sebelumnya pada tahun 2020, Dalio sempat mengkritik Bitcoin. Namun, pada awal 2021, miliarder itu menyebut aset tersebut sebagai penemuan yang luar biasa.

Dalio memandang crypto sebagai uang alternatif di lingkungan saat nilai uang tunai terdepresiasi secara riil. Ia bahkan menyebut uang tunai sebagai 'sampah'.

“Uang tunai, yang menurut sebagian besar investor adalah investasi teraman, menurut saya adalah investasi terburuk.” ujarnya.

Pandangan Dalio tentang bitcoin kini mulai positif. Sebelumnya, ia mengaku khawatir bitcoin akan dilarang pemerintah seperti saat emas dilarang.

Dalio mengutip larangan emas pada tahun 1930-an sebagai contoh, ia khawatir bahwa ini mungkin juga terjadi pada Bitcoin. Selama masa itu, pemerintah tidak ingin emas bersaing dengan uang fiat karena hal-hal dapat menjadi di luar kendali.

Tag: Bitcoin, Ray Dalio

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: CNBC.com