Senin, 06 Mei 2024 Portal Berita Entrepreneur

Jadi Pemimpin Muda di Indofood, Begini Cara Axton Salim Perkenalkan Dunia Digital

Foto Berita Jadi Pemimpin Muda di Indofood, Begini Cara Axton Salim Perkenalkan Dunia Digital
WE Entrepreneur, Jakarta -

Generasi ketiga Salim Group, Axton Salim yang bisnisnya terkenal lewat Indomie, masih tetap peduli terhadap sesama meski sudah menjadi konglomerat besar. Axton mengingatkan untuk tetap berbagi meski dalam lingkup kecil sekalipun.

Dalam video YouTube Samara LIVE di video bertajuk "Help Small For The Bigger Impact (Axton Salim) | Live Stream Fest Vol.1", Direktur Indofood ini berujar jangan terpaku membantu dalam skala besar. Tetapi fokuskan membantu dalam skala kecil, seperti lingkungan sekitar, RT/RW setempat dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Axton sempat berbicara tentang varian Indomie yang viral seperti Indomie Chitato. Ia mengaku tak menyangka akan viral seperti itu karena awalnya hanya iseng mengupload di sosial media.

Baca Juga: Bos Besar Indofood, Axton Salim Bongkar Rahasia di Balik Kesuksesan Indomie

Namun, karena Axton sangat peduli dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan, ia pun menciptakan Indomie Chitato yang ternyata sangat enak.

Lebih lanjut, Axton juga berbicara soal pandemi Covid-19. Menurutnya, banyak perubahan pada pandemi ini akan terus berlanjut hingga pandemi usai.

"Ini bukan masalah sih, tetapi lebih ke bagaimana kita beradaptasi," ujar Axton.

Sebagai pemimpin muda di perusahaan konglomerat yang turun-temurun dari sang kakek, Axton berujar bahwa ia akan terus belajar dan beradaptasi dengan keadaan, maupun teknologi.

"Semenjak Indomie Chitato viral, orang-orang di kantor, direktur-direktur tuh jadi ngerti 'the power of digital'. Untung ada insiden itu sih, kalau tidak akan lebih susah memberikan pemahaman tentang digital," ujar Axton.

Tag: Axton Salim, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Salim Group

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Tanayastri Dini Isna