Minggu, 24 Oktober 2021 Portal Berita Entrepreneur

Elon Musk Puji Mobil Listrik China: Saya Punya Respek Tinggi Terhadap Mereka

Foto Berita Elon Musk Puji Mobil Listrik China: Saya Punya Respek Tinggi Terhadap Mereka
WE Entrepreneur, Jakarta -

CEO Tesla Elon Musk tak merasa tersaiki akan gencarnya perusahaan otomotif China dalam menggarap mobil listrik. Meski berpotensi menjadi kompetitor, namun Musk melihat adanya pertumbuhan yang positif. Ia pun tak segan memberikan pujian.

"Saya punya respek tinggi pada banyak pembuat mobil di China yang mendorong teknologi mobil listrik itu," ujar Musk sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Jumat (24/9/21).

Musk berujar bahwa perusahaan otomotif China juga sukses menciptakan software kendaraan yang berkualitas dan bisa memberikan manfaat besar di masa-masa mendatang.

Baca Juga: Tinggal di Rumah Kontrakan, Elon Musk Jadi Miliarder yang Tak Punya Rumah

Contohnya, China memiliki kompetitor Tesla yaitu Nio dan XPeng yang memiliki teknologi mutakhir. China sendiri menjadi negara yang sangat penting bagi pasar Tesla yang memiliki pabrik di Shanghai yang dibuka pada tahun 2019. Produk Tesla pun laris manis.

Sepertinya, China ingin menunjukkan bahwa bisnis dari luar negeri masih bisa berkiprah leluasa di pasarnya.

Meski demikian, belakangan ini Tesla cukup sering diterpa kabar miring sehingga menurunkan citranya. Karena itulah, pujian Elon Musk kali ini dianggap penting untuk meredam situasi kurang kondusif di China yang menerpa Tesla.

Tag: Elon Musk, Tesla Motors Inc, China (Tiongkok)

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: REUTERS/Aly Song