Minggu, 24 Oktober 2021 Portal Berita Entrepreneur

Pana Kids Store, Produk Lokal Terbaik Penantang Produk Impor

Foto Berita Pana Kids Store, Produk Lokal Terbaik Penantang Produk Impor
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pana Kids Store baru-baru ini viral dan menjadi perbincangan di pasar pakaian anak lokal karena mutu dan kualitasnya dijaga dengan baik, toko fashion ini telah hadir di Shopee dan sejauh ini customer pun banyak mendapat ulasan memuaskan.

Kehadirannya, dinilai jadi terobosan di tengah gempuran pakaian impor untuk pasar fashion anak. Meski demikian, trend pasar impor saat ini tengah menurun, pasalnya, sebagian orang tua khawatir akan aspek kesehatan dan sterilitasnya, belum lagi di tengah ancaman pandemi.

"Baju impor meski model dan harganya terbilang murah, tapi masalah utamanya steril gak, apalagi mau dipakai anak. Mending kita cari produk lokal, harganya bersaing sekaligus aman dipakai anak. Kita sih mending pilih lokal, daripada bergaya dengan baju impor tapi keamanan masih ragu-ragu. Belum lagi sekarang corona, orang khawatir banget kan?," kata Swandani T (34) ibu muda dengan dua anak ini.

Nah, Pana Kids Store menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan fashion anak dengan kualitas terbaik dan tak kalah dengan kualitas impor, akan tetapi masih terjangkau untuk kalangan para orang tua muda.

Untuk urusan model, Pana Kids Store juga menyajikan beragam model pakaian anak dari berbagai trend fashion yang cocok untuk putra-putri anda.

Co-Founder Pana Kids Store, Zamzam Fuad pun menceritakan pengalamannya membangun toko fashion ini. Katanya, Pana Kids Store dilahirkan karena ingin membantu para customer lokal untuk mendapatkan produk lokal terbaik.

"Harus diakui memang tidak semua vendor pakaian anak memiliki kualitas yang baik. Padahal, di sisi lain, customer online menuntut mendapatkan produk terbaik," kata Zamzam.

Dia menambahkan, peran toko online saat ini tidak lagi hanya menjual barang, namun juga menguji barang yang mau dijual, layak atau tidak untuk dijual. Oleh karena itu, Pana Kids Store memiliki tim quality control yang bertugas mengkurasi dan menyeleksi produk yang hendak dijual. 

"Banyak vendor yang ingin bergabung di Pana Kids Store. Namun, kami kewalahan juga kalau harus mengakomodir semua, karena kami ingin memastikan bahwa pakaian itu benar-benar dibuat secara lokal namun memiliki kualitas yang berani menantang brand-brand luar negeri,”, tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini Pana Kids Store meloloskan 3 vendor produsen fashion anak. Pertama adalah Danaskids, yang memfokuskan pada Dress Anak. Kedua, Birru Kids Apparel, yang memfokuskan pada pakaian anak berbahan dasar kaos. Ketiga, Alba Kids, yang fokus pada pakaian anak bertema religius. 

Di luar urusan cuan, Zamzam juga punya visi mulia dalam membangun Pana Kids Store, yakni mewadahi para produsen lokal untuk menjual produknya.

"FYI, sebenarnya banyak produsen pakaian lokal itu sangat baik kualitasnya, tapi banyak yang belum tahu saja. Makanya, kami rangkul UMKM itu supaya tetap hidup di tengah pagebluk, tapi kami sangat selektif agar kualitas juga tetap dijaga," tuturnya.

Tag: Fashion

Penulis: Redaksi

Editor: Ferry Hidayat

Foto: