Minggu, 24 Oktober 2021 Portal Berita Entrepreneur

Heboh Miliarder Misterius Beli Apartemen Mewah Rp2,28 Triliun, Ternyata Dia Adalah...

Foto Berita Heboh Miliarder Misterius Beli Apartemen Mewah Rp2,28 Triliun, Ternyata Dia Adalah...
WE Entrepreneur, Jakarta -

Beberapa waktu lalu disebutkan bahwa ada seorang miliarder misterius yang membeli apartemen mewah nan bergengsi di Manhattan AS. Ternyata pembeli apartemen mewah itu adalah seorang miliarder China, Joseph Tsai yang merupakan salah satu pendiri Alibaba bersama Jack Ma.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Rabu (21/7/21) Joseph Tsai atau Joe Tsai saat ini adalah pemilik tim NBA Brooklyn Nets. Ia memiliki apartemen mewah dua lantai penu di 220 Central Park South dalam dua transaksi senilai USD157 juta atau Rp2,28 triliun.

Baca Juga: Ampun DiJe! Kekayaan Miliarder AS Bisa Buat Rencana Investasi Seluruh Keluarga Amerika

Pembelian ini pun diyakini sebagai transaksi pembelian rumah termahal ketiga di AS. Adapun rumah termahal yang pernah dijual yakni di gedung yang sama dan dilakukan ole Ken Griffin dengan membeli 4 lantai sekaligus seharga USD238 juta pada tahun 2019.

Apartemen di Manhattan AS memiliki pemandangan langsung ke Central Park dan tengah kota Manhattan. Kesepakatan itu mencakup apartemen studio di lantai 18, yang kemungkinan akan digunakan untuk staf.

Untuk diketahui, harga apartemen 220 Central Park South terus melonjak meski di tengah pandemi Covid-19. Lebih dari 90 persen sudah terjual habis. Bahkan, unit yang dibeli oleh Tsai terjual lebih dari harga jual aslinya.

Tsai membeli lantai 60 dan lantai 61 di apartemen tersebut. Tahun lalu, lantai 61 dijual seharga USD51,4 juta, sedangkan lantai 60 dijual seharga USD50,9 juta.

Joe Tsai merupakan salah satu pendiri Alibaba dengan Jack Ma. Ia lahir di Taiwan dan sekolah di New Jersey. Kemudian pada tahun 1990-an, Tsai tinggal dan bekerja di New York sebagai pengacara dan ekskutif ekuitas swasta.

Tag: Alibaba Group Holding Limited, Joseph Tsai

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Aceh bisnis