Jum'at, 24 September 2021 Portal Berita Entrepreneur

Jet Pribadi Para Miliarder Penuhi Sun Valley, Siap-siap Kesepakatan Besar Menanti!

Foto Berita Jet Pribadi Para Miliarder Penuhi Sun Valley, Siap-siap Kesepakatan Besar Menanti!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Summer camp for Billionaires, mungkin terdengar seperti acara liburan musim panas biasa. Tetapi acara ini justru memanggil para miliarder AS yang hadir dengan jet pribadi mereka.

Acara yang diselenggarakan di Sun Valley, Idaho, ini para peserta tiba dengan jet pribadi. Dan di antara semua kegiatan rekreasi, mereka mungkin hanya merencanakan beberapa kesepakatan terbesar di media dan teknologi.

Dilansir dari NPR.org di Jakarta, Jumat (9/7/21) Minggu ini, para eksekutif puncak di perusahaan terbesar dan paling berpengaruh di bidang teknologi dan media, termasuk CEO Apple Tim Cook dan CEO Facebook Mark Zuckerberg akan berkumpul di Sun Valley Resort, sebuah liburan yang dimulai pada tahun 1936, di sebuah kota kecil di tepi pantai.

Baca Juga: Rentetan Skandal Belum Usai, Bill Gates Asyik Jalan-jalan Santai di Pertemuan Musim Panas Miliarder

Acara tahunan ini sempat ditangguhkan tahun lalu karena pandemi. Namun tahun ini, para maestro papan atas melakukan perjalanan lagi ke Sun Valley untuk pertemuan tahunan selama seminggu yang diselenggarakan oleh perusahaan investasi Allen & Company. Perusahaan itu tidak memiliki situs web, dan tentu saja, tidak menanggapi permintaan wawancara NPR.

Dijalankan oleh keluarga yang sama sejak didirikan pada tahun 1922, Allen & Co. mungkin kecil, tetapi telah mengembangkan beberapa hubungan mendalam yang telah menghasilkan peran dalam beberapa kesepakatan teknologi dan media terbesar dan penawaran umum perdana dalam setengah dekade terakhir.

Allen & Co. adalah penjamin emisi pada IPO Google dan Facebook. Dan selama hampir 40 tahun, konferensi tahunan Sun Valley telah menjadi inti dari misinya.

Allen & Co. mengurus semuanya, mulai dari akomodasi hingga hiburan, dan mereka menarik perhatian siapa saja dari dunia teknologi dan media. Pelanggan tetap mereka termasuk pendiri Amazon Jeff Bezos, Warren Buffet, dan Oprah Winfrey.

Minggu ini, kekayaan agregat pria dan wanita yang menginap di Sun Valley Resort kemungkinan akan mencapai lebih dari USD1 triliun.

Konferensi Allen & Company Sun Valley adalah acara yang luar biasa. Berpakaian kasual di luar ruangan, pada siang hari, ada banyak kegiatan: pertandingan tenis dan permainan golf, mendaki di Pegunungan Sawtooth, dan perjalanan arung jeram menyusuri Sungai Salmon. Kemudian, pada malam hari, ada pesta koktail dan makan malam mewah.

Tapi ini lebih dari sekadar seminggu bersenang-senang atau seminggu untuk bersantai. Konferensi Sun Valley telah menjadi sangat penting sehingga para analis dan investor meneliti foto-foto peserta konferensi, mencari petunjuk tentang apa yang bisa menjadi masalah besar berikutnya di media dan teknologi.

Ini adalah strategi bisnis yang tidak lazim yang sangat baik untuk keuntungan Allen & Co. Itu karena pertemuan itu diarahkan pada satu hal: membangun hubungan yang suatu hari nanti akan terbayar dalam bentuk kesepakatan besar.

Contohnya, Bezos dikabarkan memutuskan untuk membeli "The Washington Post" saat berada di Sun Valley.

"Mereka telah mengorganisir layanan perjodohan terbesar untuk perusahaan media," kata Steven Davidoff Solomon, kepala Pusat Hukum dan Bisnis Berkeley.

Jadi, di sela-sela melihat eksekutif dalam pakaian kasual, bermain tenis atau golf atau menunggang kuda, ingatlah bahwa bisa jadi ada kesepakatan transformatif di media atau teknologi yang kemungkinan telah terjadi selama minggu penuh kemewahan di resor Sun Valley, Idaho.

Tag: miliarder, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, Tim Cook

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Jeff Bezos