Jum'at, 24 September 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kisah Orang Terkaya: Yao Liangsong, Juragan Furnitur Berharta Rp138 Triliun

Foto Berita Kisah Orang Terkaya: Yao Liangsong, Juragan Furnitur Berharta Rp138 Triliun
WE Entrepreneur, Jakarta -

Berbisnis furnitur rumah tangga membawa Yao Liangsong menjadi salah satu orang terkaya di dunia berharta USD9,6 miliar (Rp138 triliun). Saat ini, ia menjabat sebagai ketua Oppein Home Group yang berkantor pusat di Guangzhou, China sebagai salah satu pembuat peralatan dapur dan perabot rumah tangga terbesar di negaranya.

Yao mendirikan Oppein pada tahun 1994, dan telah berkembang pesat di tengah meningkatnya kepemilikan rumah dan pertumbuhan kelas menengah. Pria lulusan Universitas Beihang jurusan manufaktur mesin ini mendirikan Oppein sebagai merek dapur dan perabotan rumah tangga teratas di China, dan produsen lemari terbesar di Asia. Saudaranya Yao Liangbo adalah anggota dewan direksi di Oppein.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Jim Pattison, Kakek 93 Tahun Berharta Rp143 Triliun

Didirikan pada tahun 1994, berkantor pusat di Guangzhou, OPPEIN memproduksi dapur berkualitas tinggi, lemari pakaian, perabotan rumah yang disesuaikan, produk kamar mandi, pintu interior, dan perabotan rumah, dan dapat menawarkan solusi seluruh rumah untuk pelanggan kami.

Menurut laman resminya, OPPEIN go public di Bursa Efek Shanghai pada tahun 2018. Nilai pasar OPPEIN telah mencapai RMB 50,21 miliar pada 5 Juni 2019). Pada tahun 2019, omset penjualan Grup OPPEIN mencapai USD1,9 miliar (Rp27,4 triliun), menandai pertumbuhan selama 26 tahun berturut-turut.

Selama 26 tahun terakhir, OPPEIN telah menetapkan kompetensi intinya dalam pengaruh merek, kustomisasi massal, dan sistem distribusi dinamis. OPPEIN telah menghabiskan 7000 lebih ruang pamer global dan hadir di 118 negara dan wilayah di seluruh dunia. Tak hanya itu, lebih dari 10.000 proyek global telah memilih OPPEIN, karena perjuangannya yang tak henti-hentinya untuk kesempurnaan, dan semangat untuk memenuhi kebutuhan individu akan dekorasi rumah.

Dengan mesin pengerjaan kayu yang sangat otomatis dan kompetensi yang terakumulasi dalam kustomisasi massal, OPPEIN memiliki kapasitas produksi dan fleksibilitas terbesar untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Visinya adalah menjadikan OPPEIN sebagai perusahaan modern dan inovatif yang dihormati dan dicintai oleh orang-orang, dijunjung tinggi di China, dan ditiru di seluruh dunia.

Tag: Yao Liangsong, Kisah Orang Terkaya, China (Tiongkok), Furnitur

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Aceh bisnis