Sabtu, 27 November 2021 Portal Berita Entrepreneur

Mengintip Sosok Hong Ra-hee, Janda Konglomerat Samsung, Wanita Terkaya Berharta Rp104 Triliun

Foto Berita Mengintip Sosok Hong Ra-hee, Janda Konglomerat Samsung, Wanita Terkaya Berharta Rp104 Triliun
WE Entrepreneur, Jakarta -

Janda dari Lee Kun-hee, mendiang pendiri Samsung Group, Hong Ra-hee telah dinobatkan Forbes sebagai miliarder tua terkaya di Korea Selatan. Harta kekayaannya mencapai USD7,3 miliar (Rp104,3 triliun). 

Wanita kelahiran 15 Juli 1945 ini sebelumnya sempat menjadi direktur Museum Seni Samsung dan Museum Seni Ho-Am sebelum mengundurkan diri pada tahun 2017.

Baca Juga: Gokil!! Pendiri PUBG Bakal Jadi Miliarder Dunia, Hartanya Bisa Tembus Lebih dari Rp50 Triliun!

Hong Ra-hee merupakan lulusan Universitas Nasional Seoul jurusan Seni Terapan. Dia adalah salah satu pendiri Leeum, Samsung Museum of Art bersama suaminya yang merupakan chaebol. Hong memulai karirnya di JoongAng Ilbo Publishing dari tahun 1975 hingga 1980.

Sejak kematian suaminya, wanita yang tahun ini berusia 76 tahun menduduki peringkat ke-6 orang terkaya di Korea Selatan. Ayahnya adalah ketua salah satu surat kabar harian terbesar Korea, JoongAng Ilbo, yang sekarang dijalankan oleh keponakannya.

Salah satu saudara laki-lakinya, Hong Seok-joh yang memimpin jaringan toko serba ada terbesar di Korea dan juga seorang miliarder. Waw, keluarga konglomerat memang beda ya!

Tag: Hong Ra-hee, Samsung Electronics Co Ltd, miliarder

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Kedglobal/Hong Ra-hee