Senin, 14 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Kisah Orang Terkaya: Rafaela Aponte, Istri dari Miliarder Italia Pemilik Pelayaran Logistik Dunia

Foto Berita Kisah Orang Terkaya: Rafaela Aponte, Istri dari Miliarder Italia Pemilik Pelayaran Logistik Dunia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Salah satu orang terkaya di Italia, Rafaela Aponte ialah istri dari Gianluigi Aponte. Mereka adalah pemilik Mediterranean Shipping Company (MSC), jalur pelayaran peti kemas terbesar kedua di dunia setelah Maersk.

Bisnisnya dimulai pada tahun 1970. Rafaela Aponte yang lahir di Swiss memasuki industri perkapalan bersama suaminya, Gianluigi Aponte. Mereka pun mereka meluncurkan Mediterranean Shipping Company (MSC) dan pada tahun 1987, mereka mulai menjalankan MSC Cruises, perusahaan pelayaran terbesar keempat di dunia. Rafaela bertugas merancang interior kapal.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Gianluigi Aponte, Miliarder Pemilik Pelayaran Logistik Terbesar Kedua di Dunia

Meski berkebangsaan Italia, mereka tinggal di Jenewa dan memiliki dua orang anak yakni Diego Aponte dan Alexa Aponte Vago yang sama-sama bekerja di MSC.

Forbes melaporkan Rafaela Aponte memiliki harta USD10,7 miliar (Rp152 triliun). Gianluigi Aponte adalah seorang kapten kapal feri saat pertama kali bertemu dengan istrinya Rafaela pada akhir 1960-an. Pasangan itu segera menikah dan Rafaela tetap berada di sisi suaminya sambil membangun kekayaan mereka yang melimpah.

Saat ini, perusahaan mereka menjajaki jalur pelayaran peti kemas terbesar kedua di dunia dengan 445 kapal, tepat di belakang pemimpin global Maersk yang memiliki armada 470 kapal. Pada tahun 1998, Gianluigi juga memasuki industri pelayaran. Sekarang lengan kapal pesiar perusahaan, MSC Cruises, dikenal dengan masakan asli Italia.

Tag: Rafaela Aponte, Kisah Orang Terkaya, Italia

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Getty Images