Senin, 14 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Ini Alasan Perceraian Bill Gates dan Melinda Bakal Jadi Perceraian Termahal di Dunia

Foto Berita Ini Alasan Perceraian Bill Gates dan Melinda Bakal Jadi Perceraian Termahal di Dunia
WE Entrepreneur, Jakarta -

Pasangan terkaya di dunia, Bill Gates dan Melinda telah lama menjadi pasangan miliarder yang berpengaruh dan bertanggung jawab atas yayasan swasta terbesar di dunia. Sayangnya, mereka mengumumkan perceraian setelah 27 tahun menikah dalam pernyataan terpisah di Twitter.

Dalam pengajuan perceraian, pasangan tersebut mengatakan bahwa pernikahan mereka rusak dan tidak dapat diperbaiki. Meski demikian, Bill dan Melinda akan tetap menjadi ketua bersama The Bill and Melinda Gates Foundation, dan mereka akan terus bekerja sama untuk membentuk strategi yayasan dan menetapkan arah organisasi.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Jumat (7/5/21) pengumuman mengejutkan itu meninggalkan beberapa pertanyaan tentang harta Gates yang belum terjawab. Perceraian mereka kemungkinan akan menjadi salah satu penyelesaian perceraian terbesar dalam sejarah.

Baca Juga: Bill Gates Transfer Saham Lagi, Melinda Gates Resmi Jadi Miliarder!

Bill Gates, yang pada tahun 1975 menjadi salah satu pendiri Microsoft, kekayaannya bersihnya hari ini menembus USD130,5 miliar (Rp1.864 triliun), menjadikannya orang terkaya keempat di dunia, menurut Forbes. Gates pertama kali menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan USD12,9 miliar pada tahun 1995, satu tahun setelah dia menikah dengan Melinda.

Menurut petisi perceraian, Bill dan Melinda saat ini berpisah dan menandatangani kontrak yang mengatur bagaimana pasangan itu akan menangani keuangan dengan hidup terpisah. Mereka meminta pengadilan untuk membagi aset mereka berdasarkan persyaratan kontrak pemisahan, tetapi detail kontrak tidak diungkapkan.

Masalah rumit lainnya adalah kenyataan bahwa rumah mereka di Washington biasanya akan dibagi rata selama perceraian jika tidak ada perjanjian pranikah. Jika Bill dan Melinda memutuskan untuk membagi kekayaannya secara merata, Melinda akan bernilai USD65,25 miliar (Rp932 triliun).

Tag: Bill Gates, Melinda Gates, Perceraian

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Melinda Gates