Senin, 14 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Duitnya Gak Berseri, Miliarder Hong Kong Beli Rumah Pencipta Spongebob Seharga Rp74 Miliar!

Foto Berita Duitnya Gak Berseri, Miliarder Hong Kong Beli Rumah Pencipta Spongebob Seharga Rp74 Miliar!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Miliarder Hong Kong, Gerald Chan dilaporkan telah membeli rumah pencipta kartun SpongeBob Square Pants, Stephen Hillenburg. Rumah tersebut terjual dengan harga fantastis yakni USD5,1 juta atau setara dengan Rp74 miliar. (kurs Rp14.454).

Gerald Chan merupakan miliarder yang memiliki mall dan real estat di Hong Kong serta China Daratan. Menurut Forbes, Gerald Chan berharta USD2 miliar (Rp28,6 triliun). Lebih lanjut, rumah ini dibeli Chan untuk putra sulungnya, Ashley Chan, lulusan UCLA yang lahir dan besar di Boston. Sebelumnya, ia memiliki rumah di lingkungan Echo Park.

Dilansir dari Dirt di Jakarta, Kamis (6/5/21) keluarga Hillenburg telah mempertahankan lama dengan kiblat modernis di awal 1959. Mereka juga mempertahankan dekorasi di bagian dinding kaca, jendela clerestory, dan lantai kayu ek.

Baca Juga: 20 Juta Rakyat Amerika Menganggur, 650 Miliarder Justru Makin Kaya Berkat Pandemi

Interior rumah tersebut, Hillenburg mempercayakan arsitek Space International untuk merenovasi pada 2009. Langit-langit berkubah dengan tambahan skylight dan jendela clerestory. Material alam seperti kayu dan batu banyak digunakan. Penggunaan dinding kaca membuat cahaya secara maksimal masuk ke dalam rumah.

Rumah tersebut dibangun di atas bukit dan berada di atas lahan lebih dari setengah hektare. Rumah utama tersebut seluas 354 meter persegi mencakup empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Selain itu, ada juga taman yang terinspirasi tropis yang dirancang oleh Kathleen Ferguson, dengan pagar bambu tinggi dan tanaman rindang lainnya.

Lalu, ada ruang tamu dengan langit-langit berlekuk licin dan perapian bertahtakan bata. Dapur yang dimodernisasi ini memiliki kitcen island di tengah dan peralatan terbaik, sedangkan kamar utama memiliki bak mandi langit-langit yang dilapisi ubin mosaik berwarna-warni. Di hampir setiap ruangan, penggeser kaca dari lantai ke langit-langit tumpah mulus ke teras al fresco.

Di halaman belakang yang indah ada kolam renang dan beberapa area lounge. Dua bangunan lain termasuk wisma dengan kamar mandi dan studio seni.

Tag: miliarder, Hong Kong

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Redfin