Kamis, 24 Juni 2021 Portal Berita Entrepreneur

Minta Harta Dibagi Rata, Melinda Gates Bisa Jadi Wanita Terkaya Kedua di Dunia!

Foto Berita Minta Harta Dibagi Rata, Melinda Gates Bisa Jadi Wanita Terkaya Kedua di Dunia!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Perceraian Bill Gates dan Melinda Gates membuat banyak orang terkejut lantaran mereka adalah pasangan miliarder yang terlihat harmonis. Melinda adalah seorang dermawan dan juru kampanye untuk pemberdayaan perempuan. Ia bisa jadi akan menjadi wanita terkaya kedua di dunia, dengan kekayaan diperkirakan mencapai USD73 miliar (Rp1.052 triliun).

Dalam petisi perceraiannya yang diajukan pada hari Senin di pengadilan superior King County di Seattle, Washington, Melinda menyatakan bahwa pernikahannya pendiri Microsoft Bill Gates telah "hancur tak dapat diperbaiki" dan meminta pengadilan untuk membagi kekayaan gabungan USD146 miliar milik pasangan itu.

Baca Juga: Mengenang Manisnya Awal Pertemuan Bill Gates dan Melinda, Berujung Pernikahan, Berakhir Perceraian

Dilansir dari The Guardian di Jakarta, Rabu (5/5/21) perpecahan 50-50 kemungkinan karena pengajuan petisi perceraian juga mengungkapkan bahwa pasangan yang menikah pada tahun 1994 itu tidak menandatangani perjanjian pranikah.

Jika itu terus berlanjut, Melinda French Gates hanya akan berada di belakang Fran├žoise Bettencourt Meyers, pemilik L'Oreal berusia 67 tahun, yang kekayaan warisannya sekarang bernilai sekitar USD83 miliar (Rp1.197 triliun).

Menurut indeks miliarder Bloomberg, Bill Gates saat ini menduduki peringkat keempat terkaya di dunia, dengan total kekayaan sekitar USD146 miliar (Rp2.106 triliun).

Tag: Melinda Gates, Bill Gates, Perceraian

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Instagram/Melinda Gates