Selasa, 18 Mei 2021 Portal Berita Entrepreneur

Viral karena Ghosting, Intip Yuk 11 Bisnis Milik Kaesang Pangarep!

Foto Berita Viral karena Ghosting, Intip Yuk 11 Bisnis Milik Kaesang Pangarep!
WE Entrepreneur, Jakarta -

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep tengah viral dan menjadi perbincangan banyak orang lantaran isu ghosting dan kisah cintanya yang kandas dengan Felicia Tissue. Meski percintaannya tengah disorot, Kaesang tetap terkenal lewat berbisnis kulinernya.

Selain bisnis kuliner, Kaesang juga berkolaborasi untuk membuat aplikasi loh. Terlebih, Kaesang juga dikenal sebagai sosok yang jenaka melalui cara mempromosikan bisnisnya. Apa saja bisnis Kaesang? Ini dia!

1. Sang Pisang

Kaesang telah lama menjual pisang nugget melalui brand bernama Sang Pisang. Bisnis ini dijalani Kaesang sejak November 2017. Selain pisang nugget, ada juga ice banana dan minuman toping pisang yang dijual di gerai bernama Sang Pisang Kupang.

Baca Juga: Apa Itu Ghosting?

2.Sei Tan

Sei Tan merupakan bisnis baru yang tengah dirintis Kaesang. Produk ini merupakan sajian sei sapi yang tengah diganderungi masyarakat. Untuk diketahui, sei sapi dikenal sebagai makanan khas Kupang, NTT lho.

3. Mangkok Ku

Selanjutnya, ada Mangkok Ku yang bekerja sama dengan kakaknya, Gibran, Chef Arnold, dan Randy Kartadinata. Mangkok Ku merupakan makanan rice bowl dengan harga terjangkau mulai dari Rp19 ribu.

4. Goola

Kaesang juga berbisnis minuman, bernama Goola dengan cita rasa tradisional khas Indonesia. Goola didirikan oleh Kaesang dan Gibran beserta Kevin Susanto dan Benz Budiman. Menunya yaitu Es Goola Aren, Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Jeruk Nipis Sagu Mutiara, Teh Pandan Coco, dan masih banyak lagi.

5. Yang Ayam

Lebih lanjut, ada bisnis ayam geprek bernama Yang Ayam. Sebagaimana diketahui, rakyat Indonesia sangat suka dengan ayam dan sambal geprek. Karena itu, bisnis ayam geprek Kaesang juga turut digemari masyarakat.

6. Ternakopi

Tak ingin ketinggalan, Kaesang turut berbisnis minuman kopibernama Ternakopi. Kopi di Ternakopi dijual dengan berbagai varian yang biji kopinya harus direndam 8-12 jam sebelum di roaster.

7. Hompimpa Games

Untuk bisnis yang satu ini, Kaesang tak lagi bergelut di bisnis kuliner. Hompimpa Games merupakan hasil kolaborasi Kaesang dengan kakaknya, Gibran. Hompimpa Games memiliki store di Surakarta dengan produk andalan card games yang terbagi menjadi Math Cat, The Art of Batik, dan Acaraki.

8. Sang Javas

Sang Javas adalah bisnis clothing milik Kaesang. Rilis di Solo pada 2017, Sang Javas memiliki filosofi tersendiri, yakni Sang Javas berarti “Java at Solo”. Sang Javas dijual secara online dengan memanfaatkan media sosial dan e-Commerce.

9. Madhang

Masih berbau kuliner, Kaesang pun membuat sebuah aplikasi pemesanan makanan bernama Madhang yang berarti makan dalam Bahasa Jawa. Dalam pembuatan aplikasi ini, Kaesang berkolaborasi dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) di Semarang.

10. Siap mas

Selanjutnya, ada produk minuman dan makanan ringan lewat brand Siap Mas. Produk yang terkenal yaitu Ngedrink dan Kemripik yang merupakan makanan dan minuman dengan berbagai varian rasa seperti Jahe Susu, Jahe Kacang, Kacang Ijo, Susu Sereal. 

11. Markobar

Terakhir, ada Markobar yang merupakan bisnis martabak milik sang kakak, Gibran. Kaesang dipercaya oleh sang kakak untuk mengelola bisnis ini karena Gibran telah menjadi Wali Kota Solo.

Tag: Kaesang Pangarep, Ghosting

Penulis/Editor: Fajria Anindya Utami

Foto: Twitter/Daniel Ahmad